HTTP Status[404] Errno [0]

Kejaksaan Negeri Makassar Meminta Semua Pihak Untuk Bekerjasama Dalam Mengamankan Persidangan

30 September 2013 04:24
Kejaksaan Negeri Makassar Meminta Semua Pihak Untuk Bekerjasama Dalam Mengamankan Persidangan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — ersidangan kasus-kasus pembunuhan yang sering terjadi kericuhan ditanggapi oleh kepala seksi tindak pidana Umum Kejaksaan Negeri Makassar Irwan Datuiding. Ia mengatakan pihak kejaksaan yang mempunyai kewajiban menghadirkan saksi dan terdakwa sebenarnya sejak awal sudah mengantisipasi agar tidak terjadi kericuhan dengan menyiagakan aparat kepolisian berlapis pada setiap persidangan pembunuhan.

Ia meminta seluruh pihak yang terlibat atas berlangsungnya persidangan seperti majelis hakim dan pihak rutan untuk bekerjasama dan memilki komitmen dalam membantu persidangan kasus rawan kericuhan agar berlangsung lebih cepat.

“Kami tidak ingin menyalahkan pihak majelis hakim ataupun pihak rutan atas keterlambatan berlangsungnya persidangan kasus rawan ricuh dan kita harus memiliki komitmen bersama atas berlangungnya persidangan cepat”ungkap Irwan Minggu, (29/9/2013).

Kasus yang saat ini disidangkan di Pengadilan Negeri Makassar dan sering terjadi kericuhan adalah pembunuhan Maria Tabi di komplek BTP Makassar dengan terdakwa Sesa Patoding mantan suaminya dan pembunuhan Ilham oleh gerombolan geng motor di jalan Andalas Makassar.

Kericuhan seringkali dilakukan oleh keluarga korban yang berusaha menghakimi sendiri terdakwa. Molornya persidangan hingga sore hari membuat massa keluarga korban semakin melampiaskan kekesalan dengan mengejar, melempari dan memaki terdakwa bahkan Jaksa penuntut umum juga tak luput dari serangan mereka meski mewakili kepentingan korban.(rri.co.id/rga).


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya