HTTP Status[404] Errno [0]

Jarrako, Walikota Segera Keluarkan Perwali Larangan Toilet Berbayar di Mall

14 June 2016 04:15
Jarrako, Walikota Segera Keluarkan Perwali Larangan Toilet Berbayar di Mall
Danny Pomanto pidato di mesjid Al Ikhlas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos —Â Sebetulnya semua mall yang ada di Makassar memungut bayaran pada fasilitas umum seperti toilet, termasuk mall yang terdapat di group usaha Karebosi Link dan MTC. Hanya saja kalangan DPRD Makassar selama ini hanya semata meributkan toilet berbayar di Mall Panakkuang entah apa sebabnya.

Namun demikian, Walikota Danny Pomanto cukup tanggap atas masalah ini, apalagi bukan Cuma kalangan dewan yang protes tetapi juga muncul banyak protes dari kalangan masyarakat.

Sekaitan hal itu Walikota kemudian menyatakan akan segera menerbitkan Perwali larangan toilet berbayar pada seluruh fasilitas umum di kota Makassar. Langkah tegas walikota ini dilakukan sebagai respon banyaknya keluhan warga terhadap toilet di pusat-pusat perbelanjaan yang masih memungut bayaran.

“Saya banyak menerima keluhan warga soal fasilitas umum yakni toilet yang berbayar. Karenanya saya langsung Sidak di salah satu mall tadi dan mengumumkan sejak hari ini toilet di tempat itu gratis,” kata Danny saat melakukan safari ramadhan di mesjid Al Ikhlas, Jl. Toddopuli V, (13/6/1016).

Seperti diketahui, Manajemen Mall Panakkukang (MP) masih meberlakukan toilet berbayar hingga siang tadi. Hingga wali kota turun langsung ke lokasi, akhirnya pihak MP mengratiskan seluruh toilet yang menjadi fasilitas di tempat tersebut.

Sebagai langkah tindak lanjut, Danny mengatakan akan segera menerbitkan Perwali dalam waktu dekat ini. Perwali ini nantinya juga akan menjadi prasyarat bagi pengurusan izin-izin selanjutnya.

“Setiap pengurusan izin ke depan harus menyertakan lampiran Perwali larangan memungut bayaran terhadap seluruh fasilitas umum yang disiapkan,” kata Danny.

Dengan terbitnya Perwali ini juga diharapkan menjadi perhatian bagi management perusahaan lainnya agar segala fasilitas publik yang disiapkan tidak lagi berbayar. Hal ini mendapat apresiasi besar dari warga Makassar khususnya jamaah mesjid Al Ikhlas.

Safari ini diikuti Ketua Pengurus Mesjid Agar Jaya (Ketua Koni Makassar), Ketua DPRD Farouk M Betta, Kajari, serta Kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya