HTTP Status[404] Errno [0]

Pilkada Takalar Dapat ki Perhatian Khusus

15 June 2016 22:58
Pilkada Takalar Dapat ki Perhatian Khusus
Laode Arumahi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan akan memberikan perhatian khusus pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada di Kabupaten Takalar pada 2017.
“Tentunya banyak pertimbangan Takalar menjadi perhatian khusus, meski Takalar masuk zona aman. Selain itu penyampaian Ketua Bawaslu Pusat pak Muhammad meminta pengawasan adalah tanggung jawab kami untuk tetap mempertahankan pilkada berjalan lancar,” kata Ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi di Makassar, Rabu 15/6/16

Disela berbuka puasa bersama di Rumah Jabatan Ketua DPRD Sulsel HM Roem, dirinya menyatakan pihaknya telah membentuk Panitia Pengawas (Panwas) tingkat kecamatan yang sebelumnya juga dilakukan penetapan Panwas Kabupaten.

“Saat ini tinggal menunggu penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah daerah atau di sebut NHPD dan pembentukan Panwas Kecamatan yang kami kawal terus sampai saat ini,” ujar dia.

Menurut dia, setelah penetapan Undang undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DPR pada 2 Juni 2016, Bawaslu Pusat langsung bergerak melakukan sosialisasi. Salah satu tempat sosialisasi pengawasan partisipatif di Takalar pada Selasa 14 Juni 2016.

Kendati masih masuk zona aman berdasarkan analisa Indeks Potensi Kerawanan (IPK) Bawaslu maupun sejalan dengan data Badan Intelejen Negara, namun pihaknya tidak ingin gegabah dalam melaksanakan tugas.

“Salah satu modal dasar inilah yang bisa menjadikan Pilkada di Takalar berjalan aman dan lancar. Tetapi ini merupakan kewajiban semua pihak bukan hanya Bawaslu tetapi pemerintah dan stakeholder atau mitra kerja menjaga kondisi ini tetap terjaga,” tambahnya.

Secara terpisah Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin menegaskan akan komitmen menyukseskan Pilkada Takalar berjalan aman lancar dan damai. Untuk itu, kata Burhanuddin, Pemerintah Kabupaten Takalar telah mengalokasikan anggaran memadai guna pelaksanaan Pilkada serentak itu.

“Saya bersama pemerintah daerah berupaya dan akan bekerja keras melaksanakan Pilkada ini agar berjalan damai, aman dan lancar. Tentunya kami telah menganggarkan pesta demokrasi ini untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada baik itu KPUD, Panwas dan pengamanan dari kepolisian,” tambah mantan Legislator DPRD Sulsel ini. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya