HTTP Status[404] Errno [0]

Tenaga Kesehatan Satgas Yonif Raider 509/Kostrad Siaga 24 Jam

15 June 2016 23:58
Tenaga Kesehatan Satgas Yonif Raider 509/Kostrad Siaga 24 Jam
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Â Bagi warga yang tidak sempat datang untuk ikut serta di dalam kegiatan Pengobatan Massal Gratis yang kami adakan seperti ini, dapat langsung datang ke Pos-Pos Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad, dimana di tiap pos sudah ditempatkan Tenaga Kesehatan yang siap 1 x 24 jam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Lettu Ckm dr. Arnov Lahira Eriskan selaku Dokter Satgas Pamrahwan saat memimpin langsung pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad bagi siswa-siswi SDN Dondobaga Kulirik, kota Mulia, Puncak Jaya, Papua, Rabu (15/6/2016).

Lettu Ckm dr. Arnov juga menyampaikan bahwasanya kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah kota Mulia, Puncak Jaya.

“Sasaran utama untuk hari ini adalah pemberian pelayanan kesehatan bagi siswa-siswi SDN Dondobaga Kulirik sekaligus memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sebagian besar masyarakat masih kurang tingkat pengetahuan dan kesadarannya akan pentingnya kebersihan diri dan sanitasi lingkungan, yang menyebabkan mereka mudah untuk terkena penyakit. Menurut Lettu Ckm dr. Arnov, kebanyakan dari siswa-siswi yang berobat mereka terkena penyakit kulit, yaitu Dermatitis, Pioderma, Jamur pada kulit seperti Panu dan Kurap.

“Walau ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi siswa-siswi SDN Dondobaga Kulirik, akan tetapi cukup banyak juga warga disekitaran Distrik Kulirik yang ikut serta untuk mendapatkan pengobatan gratis,” tutur Lettu Ckm dr. Arnov.

Lettu Ckm dr. Arnov Lahira Eriskan selaku Dokter Satgas Pamrahwan juga menegaskan, bahwa kami akan memberikan pengobatan secara gratis kepada siapa saja masyarakat yang membutuhkan. “Satgas akan memberdayakan semaksimal mungkin tenaga kesehatan dan obat-obatan yang dimiliki serta berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan Puncak Jaya dan Ikatan Forum Dokter Puncak Jaya Untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat disini,” tandasnya. Badarudin Puspen

 Â


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya