HTTP Status[404] Errno [0]

Polo Tak Menyerah Kejar Hatta Rahman

16 June 2016 00:02
Polo Tak Menyerah Kejar Hatta Rahman
Akbar Polo dan Hatta Rahman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Akbar Polo yang ketua DPP Gerakan Masyarakat dan Pemuda Anti Korupsi (GEMPAR) yang kini berkantor pusat di Jl.Bumi Putra IV No.10-11 Rawamangun Jakarta Timur ini, seolah tak pernah merasa lelah dalam mengejar kasus korupsi yang melilit bupati Maros dua periode Hatta Rahman.

Akbar seolah tak ingin menyerah hingga Hatta Rahman masuk penjara dalam kasus korupsi lampu jalan di kabupaten Maros yang diduga merugikan negara sekitar Rp 400 miliar.

Surat Akbar Polo yang dilayangkan ke KPK pada 15 Januari 2016 lalu, meminta KPK mengambil alih kasus Hatta Rahman dkk yang sementara ditangani Bareskrim Polri. Akbar menilai sebab penyidik Polri terlalu lamban menangani kasus ini.

Akbar menguraikan dalam surat tersebut, bahwa ada 4 tersangka dalam kasus korupsi LED atau lampu jalan ini, yakni Abd.Rahman, mantan Bendahara Rutin Dinas Pertambangan dan Energi Kab Maros, Muh.Nawir mantan Kadis Pertambangan dan Energi Maros, Hatta Rahman mantan bupati Maros dan terpilih kembali jadi bupati di Pilkada Desember 2015, serta Rusli Rasyid anggota DPRD Maros.

Menanggapi surat Akbar, kemudian KPK melayangkan surat jawaban ke Akbar tertanggal 10 Maret 2016 yang diteken Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat , yang intinya berterima kasih atas peran serta Akbar dalam mengungkap kasus ini. KPK menyatakan laporan Akbar ini dijadikan bahan informasi untuk kegiatan koordinasi dan suversivisi atas penanganan kasus ini.

Pada 23 Oktober 2015 Bareskrim Polri sudah menyurat ke KPK bahwa penyidik Polri sedang melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang. Surat yang diteken Wadis Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Kombes Pol Agusng Setya,I.E,S.H,S.I.K, M.Si ini juga ditembuskan ke Kapolri, Jaksa Agung, Kabareskrim, Dir Tipideksus, Karobinips Bareskrim Polri dan Karowassidik Bareskrikm Polri.

Akbar Dilapor Pencemaran

Akbar Polo yang dikonfirmasi BugisPos Rabu 15/6/16 di Makassar mengatakan, dirinya juga dilaporkan oleh Hatta Rahman ke Polres Maros, dengan alasan Akbar membuat spanduk yang mencerca Hatta Rahman sehingga menimbulkan kasus pidana, yakni berupa pencemaran nama baik dan membuat perasaan tidak enak.

Namun, kata Akbar, dirinya tidak gentar dengan laporan tersebut sebab apa yang ditulis di spanduk itu mempunyai bukti-bukti kuat dan memang Hatta Rahman tersangka dalam kasus korupsi lampu jalan ini.

Sementara Hatta Rahman yang berupaya dikonfirmasi hingga berita ini dipublisir, belum berhasil dimintai tanggapan. darna

Â


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya