HTTP Status[404] Errno [0]

Hadiah 4 Umroh dari Walikota untuk Jamaah Tarwih Balaikota

17 June 2016 00:14
Hadiah 4 Umroh dari Walikota untuk Jamaah Tarwih Balaikota
Suasana tarwih di Balaikota Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiahi umroh bagi 4 jamaah beruntung yang melaksanakan salat tarwih di kantor Balaikota Makassar.

Hadiah umroh ini masing-masing diberikan kepada 2 jamaah laki-laki dan 2 untuk perempuan yang diundi langsung walikota pada tarwih ke 12 ramadhan, di kantor Balaikota Makassar, (16/6).

Selain itu, juga diberikan puluhan hadiah hiburan seperti televisi dan hadiah menarik lainnya. Panarikan undian ini rutin dilakukan Pemkot Makassar di setiap bulan ramadhan.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga mengumumkan akan mewajibkan gerakan shalat subuh berjamaah untuk pegawai Pemkot dan anak sekolah di Makassar.

“Sebenarnya bukan juga wajib. Tapi sunnah muwakkad, menghampiri wajib,” ucap Danny setengah tertawa.

Kota ini sukses menyabet berbagai hadiah bergengsi, mulai dari adipura, WTP, LPPD, kota sehat, dan Top Inovasi 2016. Pelayanan dan tata pemerintahan pun sudah semakin baik kata Danny. Meski diakuinya aksi geng motor juga masih kerap mengganggu ketentraman kota.

“Aksi geng motor ini rata-rata dilakukan anak-anak usia sekolah. Mereka tentu punya orang tua juga. Nah tugas kitalah bagaimana terus memberi pembinaan dan kontrol terhadap anak kita ini,” ungkapnya.

Karenanya, sebagai wujud keprihatinan terhadap aksi-aksi kriminal yang banyak melibatkan anak di bawah umur ini, di setiap salat subuh berjamaah nantinya Danny akan rutin menggelar dialog baik kepada anak-anak sekolah ini maupun orang tuanya sendiri.

Khusus bagi anak sekolah, beragam hadiah seperti buku tulis, pulpen, dan berbagai keperluan sekolah lainnya akan diberikan sebagai motivasi.

Salat subuh berjamaah ini akan dilaksanakan mulai minggu terakhir ramadhan. Selanjutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulan. rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya