HTTP Status[404] Errno [0]

Pengacara Bang Ipul Ditangkap di Bandara, Soal Apa ?

17 June 2016 00:01
Pengacara Bang Ipul Ditangkap di Bandara, Soal Apa ?
Kasman Sangaji
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pengacara pendangdut Saipul Jamil, Kasman Sangaji ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (15/6) malam.

Namun Kasman membantah hendak kabur ke luar negeri (LN) menghindari penangkapan KPK. Menurut Kasman, ia hendak pergi ke Ternate, Maluku Utara, bertemu dengan salah satu kliennya.

“Jadi bukan ke luar negeri, karena saya hanya mau ke Ternate ketemu klien,” ujar Kasman di kantor KPK sebelum dijebloskan ke sel tahanan, Kamis (16/6).

Ia mengatakan, memang sudah mengatur jadwal pergi ke luar kota. Bahkan, keberangkatannya ke luar kota sempat tertunda karena padatnya jadwal persidangan yang harus dilakoninya sebagai pengacara. “Sudah jauh-jauh hari saya tunda karena ada persidangan yang maraton,” ujar Kasman.

Panitra yang Minta Uang

Bertha Natalia, pengacara terdakwa pendangdut Saipul Jamil, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Bertha yang sudah berstatus tersangka menyebut, pihak yang meminta uang suap ialah Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

“Rohadi yang minta (uang),” kata Bertha usai diperiksa KPK dikutip jpnn Kamis (16/6) sebelum dijebloskan ke sel tahanan.

Bertha selebihnya enggan berkomentar. Ia yang sudah mengenakan rompi tahanan KPK langsung masuk ke mobil untuk dijebloskan ke sel. Bertha harus meringkuk ke Rutan Cipinang cabang KPK demi kepentingan penyidikan.

Sebelumnya, Kasman Sangaji pengacara Saipul mengaku tidak tahu siapa yang berinisiatif dalam suap menyuap ini. Kasman tidak mau menuding atas inisiatif Bertha.

Menurut Kasman, ia tidak pernah membicarakan uang dengan Bertha. “Kalau menyangkut Ibu Bertha saya tidak pernah. Karena saya pure berbicara materi hukum, tidak soal materi,” kata Kasman sebelum dibawa ke Rutan Klas I Salemba Jakarta Pusat (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya