Cambocaci, Uji Publik atau Bubarkan mi BPK !!!

19 June 2016 00:48
Cambocaci, Uji Publik atau Bubarkan mi BPK !!!
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Wakil Ketua DPR Fadli Zon menantang KPK dan BPK, menggelar uji publik atau gelar perkara terbuka terkait audit dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Menurut Fadli, kalau tidak bisa melakukan uji publik, sebaiknya BPK dibubarkan saja.

“Uji publik saja supaya ada satu kejelasan. Kalau tidak bisa melakukan uji publik, sebaiknya BPK dibubarkan saja,” kata Fadli dikutip jpnn saat diskusi bertajuk ‘Mencari Sumber yang Waras’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (18/6).

Ia menegaskan, persoalan Sumber Waras yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merupakan skandal besar yang harus dibongkar. Menurut Fadli, uang Rp 755 miliar untuk membeli lahan itu bukan milik Ahok.
“Ini masalah negara. Yang kecil ditangkap tangan (oleh KPK), tapi ini Rp 755 miliar mau dilepaskan,” sesal anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Hendri. Hanya saja dia meragukan BPK mau melakukan itu. “Kami yakin BPK tidak berani, karena BPK salah,” duga Febri.

Seperti diketahui hasil audit investigatif BPK menemukan kerugian negara Rp 119 miliar dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Namun, dalam proses penyelidikan, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan tidak ditemukan perbuatan melawan hukum terkait pembelian lahan tersebut (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya