HTTP Status[404] Errno [0]

Jarrako, Walikota Musnahkan 1.800 Botol Miras

19 June 2016 00:50
Jarrako, Walikota Musnahkan 1.800 Botol Miras
Walikota musnahkan lebih seribu botol miras
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memusnahkan 1800 botol minuman keras (Miras) berbagai merek di pantai losari, Makassar, (18/6).

Miras ini merupakan sitaan Satpol PP dari 7 tempat penjualan ilegal di berbagai titik di Makassar.

Hal ini menurut Danny sebagai bentuk komitmen besar Pemerintah Kota Makassar mengawal peredaran Narkoba, Miras, obat-obat psikotropika yang banyak menjadi pemicu tindak kekerasan di kota ini.

“Mari kita kawal ini. Satpol bersama kepolisian di kota ini agar bisa saling bersinergi menekan peredaran Narkoba, Miras dan obat psikotropika agar kota kita benar-benar terjaga dari pemicu kejahatan,” ucap Danny.

Pemusnahan ini juga diharapkannya tidaklah sekedar simbol semata, melainkan kata Danny seterusnya ke depan menjadi komitmen bersama dan menjadi kegiatan yang dilakukan secara periodik demi menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Danny juga mengatakan akan menindak keras termasuk mencabut izin kios atau toko barang campuran yang kedapatan mennjual barang haram tersebut.

Sementara Kasad Pol PP kota Makassar Iman Hud menjelaskan 1800 botol miras yang berhasil disita itu merupakan hasil operasi penegakan Perda yang dilakukannya bersama tim selam 3 bulan terakhir.

“Pelanggaran 7 tokoh yang terjaring operasi anggota kami sudah terjadi berulang-ulang. Kita juga telah melakukan berbagai langkah preventif maupun persuasif tapi karena tidak diindahkan akhirnya kami menempuh langkah represif demi kenyamanan kita bersama,” Tegas Iman. asrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya