HTTP Status[404] Errno [0]

Senin 20 Juni Dibuka mi Pendaftaran Masuk SMA/MA

19 June 2016 00:57
Senin 20 Juni Dibuka mi Pendaftaran Masuk SMA/MA
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs H Ismunandar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs H Ismunandar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs H Ismunandar

BugisPos — Â Saat yang dinantikan kalangan lulusan SMP dan sederajat telah tiba. Mereka yang mau masuk ke jenjang SMA/MA tahun pelajaran 2016/2017, mulai Senin (20/62016) Dinas Pendidikan Kota Makassar membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB tersebut dilakukan secara online melalui situs www.makassar.siapppbd.com

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs H Ismunandar, MM mengatakan, pendaftaran masuk SMA/MA untuk jalur domisili dan inklusi, keluarga pra sejahtera dan bina kemitraan pendidikan dilaksanakan tanggal 22-23 Juni 2016 mulai Pukul 08.00 – 14.00 WITA secara online di sekolah. Sementara untuk jalur reguler dan prestasi dilaksanakan 25-28 Juni 2016 secara real time.

“Untuk pendaftaran ke jenjang SMA/MA secara online menggunakan nomor Ujian Nasioanl bagi lulusan SMP sederajat,” kata Ismunandar dikutip liputan8.com.

Dia menjelaskan, bahwa pendaftaran jalur domisili dan inklusi akan di verifikasi panitia PPBD di sekolah pada saat calon peserta didik melakukan pendaftaran di sekolah. Untuk jalur reguler dan prestasi, lanjut Ismunandar, pendaftaran 25-28 Juni 2016 mulai Pukul 08.00 – 14.00 WITA
disalah satu sekolah pilihan untuk dilakukan persetujuan oleh admin atau operator sekolah.

Verifikasi dan pembobotan sertifikat atau piagam calon peserta didik yang menggunakan jalur prestasi dilakukan oleh panitia/tim yang telah ditugaskan oleh Kepala Dinas dengan membawa surat keterangan berprestasi dari Kepala Sekolah asal.

“Pengumuman hasil seleksi akhir jalur domisili dan inklusi tanggal 24 Juni 2016. Sementara pengumuman hasil seleksi akhir jalur reguler dan prestasi tanggal 29 Juni 2016 secara online,” terang Ismunandar.

“Untuk pendaftaran ulang jalur domisili dan inklusi tanggal 24-26 Juni di sekolah calon peserta didik dinyatakan lulus. Dan jalur reguler dan prestasi pada 29 Juni – 2 Juli 2016 di sekolah calon peserta didik dinyatakan lulus,” jelas Ismunandar (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya