HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Tabuh ki Gong Peresmian Stella Maris

19 June 2016 00:51
Walikota Tabuh ki Gong Peresmian Stella Maris
Danny Pomanto memukul gong tanda peresmian gedung baru RSU Stella Maris
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Danny Pomanto memukul gong tanda peresmian gedung baru RSU Stella Maris

Danny Pomanto memukul gong tanda peresmian gedung baru RSU Stella Maris

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan gedung baru Rumah Sakit (RS) Stella Maris yang berlokasi di Jalan Penghibur, Sabtu, (18/06).

Gedung baru RS Stella Maris memiliki delapan lantai yang dilengkapi fasilitas pelayanan kesehatan rawat jalan, gawat darurat, rawat inap, pelayanan intensif, medical check up, dan pelayanan penunjang medis seperti pemeriksaan laboratorium dan CT Scan.

Menurut Wali Kota Danny, keberadaan Stella Maris selama ini turut mewarnai sejarah Makassar. Lokasinya yang terletak tepat di seberang Anjungan Pantai Losari, yang dikenal sebagai icon kota Makassar memberikan nilai lebih dalam pelayanan kesehatan, utamanya pada masa recovery pasien.

Danny menambahkan, salah satu tolok ukur dalam implementasi visi kota Makassar, Mewujudkan Makassar Kota Dunia yang Nyaman untuk Semua adalah pelayanan kesehatan, “Kehadiran gedung baru Stella Maris semakin memperkuat Makassar dari sisi pelayanan kesehatan,” ungkap Danny.

Keberadaan gedung baru Stella Maris memberikan referensi pilihan fasilitas kesehatan yang semakin beragam bagi warga Makassar dan daerah lainnya di Sulawesi Selatan bahkan di luar provinsi ini.

Hal yang paling menggembirakan menurut Danny, RS Stella Maris dengan standar pelayanan dunia mengakomodir pasien BPJS seperti halnya pasien VVIP.
“Ini sangat baik karena pasien BPJS juga diakomodir. Tentunya masyarakat kita pemegang BPJS dapat menikmati pelayanan kesehatan bertaraf internasional,” ungkap Danny.

Saat berada di Stella Maris, Danny juga menyampaikan rencana pembangunan pedistrian sepanjang Pantai Losari yang akan dimulai pengerjaannya tahun ini, dengan kesiapan anggaran yang ada saat ini mencapai Rp 200 Milyar.

Pedistrian itu nantinya mengakomodir penyandang disabilitas, lansia, dan anak – anak, “Dari perencanaan yang ada. Kami yakin jika pedistrian yang akan hadir di Makassar adalah pedistrian bintang lima,” terang Danny.

Jika pedistrian sepanjang Losari rampung dikerjakan maka pejalan kaki akan semakin nyaman, berjalan di bawah kerindangan pohon Ketapang Kencana dengan batang – batang yang tumbuh lurus menjulang setinggi 4 meter.

Selain menata pedistrian, 3.600 pedagang kaki lima juga akan tertata tahun ini. Mereka akan ditempatkan di lima titik sentra kaki lima yang dipersiapkan oleh Pemerintah kota Makassar.Asrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya