HTTP Status[404] Errno [0]

Dobel Gelar Primadona UMI Makassar

21 June 2016 01:23
Dobel Gelar Primadona UMI Makassar
Dra Hj Muli Umiaty Noer, M. Hum
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Akademi Bahasa Asing (ABA)  ini sudah  tiga tahun terakhir ini peminatnya cukup meningkat, karena ada program dobel gelar. Program ini salah satu primadona kampus cukup banyak diminati.

Mahasiswa UMI dari prodi lain yang sedang lanjut studi, bisa juga ikut program D3 Bahasa Inggeris. Program itu membantu mahasiswa lebih terampil dan menguasai bahasa Inggeris.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Sastera, Komunikasi dan ABA UMI Makassar, Dra Hj Muli Umiaty Noer, M. Hum ditemui  di ruang kerjanya, Senin 20 Juni 2016.

Penguasaan bahasa asing,  akan menjadi modal utama ketika bersaing di pasar kerja dengan tingkat kompetis  cukup tinggi apalagi memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean.

“Program dobel gelar itu, tidak  ada masalah karena dosen cukup banyak.  Mahasiswa mau lanjut ini bisa kuliah di fakultas induk tergantung waktunya.  Soal pembayaran pengelola dapat memberikan keringanan  uang kuliah,” tegas kandidat doktor manejemen pendidikan agama Islam PPs-UMI Makassar ini.

Jumlah mahasiswa ABA UMI ini dalam empat tahun terakhir ini sudah mencapai 400 orang, dan sudah tiga kali menggelar wisuda dengan mengantongi dua gelar sekaligus, ungkan Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di UMI Makassar. (ulla/yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya