HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Kumpulkan Kurator Bahas ki “Eight Festival Internasional”

21 June 2016 01:27
Pemkot Kumpulkan Kurator Bahas ki “Eight Festival Internasional”
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pemerintah Kota Makassar mengumpulkan para kurator untuk membahas persiapan “Eight Festival International” yang akan digelar pada September 2016.
“Eight Festival International ini akan menjadi ajang kita menjual semua potensi yang dimiliki Makassar kepada masyarakat dunia,” ujar Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin 20/6/16

Dia menjelaskan “Eight Festival Intenational” atau F8 itu merupakan singkatan dari Food, Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk, and Find Art.

Di hadapan para kurator pelaksana kegiatan F8 itu, wali kota berharap besar Dinas Pariwisata dan Ekonomi dan Kratif (Disparkraf) dan beberapa kurator pelaksana mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar kegiatan ini bisa menjadi industri.

“Saya berharap fashion-fashion dunia bisa ikut, kita harus menunjukkan yang terbaik karena kita undang negara luar, bahkan kita usahakan pak Wapres JK datang juga,” katanya.

Untuk pameran bunga beberapa jenis bunga akan ditonjolkan seperti bunga krisan yang sekarang ini telah dibudidayakan di Kawasan Wisata Alam Malino oleh ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Bunga krisan yang menurut kuratornya ini membutuhkan waktu 2,5 bulan untuk mekarnya. Bunga krisan akan mulai ditanam dari sekarang untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada September mendatang.

“Kalau bagus kembangnya nanti Pemkot yang membelinya dari warga, baru kembang itu akan ditawarkan kepada wisatawan yang datang pada F8 ini,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk kurator kuliner (food), wali kota berharap yang disajikan adalah kuliner tradisional seperti coto, konro, pallubasa, dan kuliner lainnya, termasuk dengan kue-kue tradisional seperti, barongko, onde-onde dan kue tradisional khas Bugis-Makassar

“Seperti onde-onde dan barongko ini sangat menarik dan punya sejarah, ini bisa jadi makanan pembuka. Semua kuliner ini akan kita berikan penjelasan mengenai sejarahnya,” katanya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya