HTTP Status[404] Errno [0]

Survey Nurdin Abdullah Tak Terkalahkan

26 June 2016 23:48
Survey Nurdin Abdullah Tak Terkalahkan
Nurdin Abdullah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Nama Nurdin Abdullah masih menjadi idola rakyat Sulsel terutama dalam menyongsong Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang. Sejumlah lembaga survey menempatkan Nurdin Abdullah jauh di posisi teratas dibanding sejumlah figur lainnya yang kini sedang mengambil ancang-ancang maju bertarung di Pilgub Sulsel, misalkan Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’Nu’mang. Akbar Faisal, Taribali Lamo, Rusdi Masse, La Tinro La Tunrung dan yang lainnya.

Bahkan riset awal Script Survei Indonesia (SSI) 25 Mei-15 Juni pada 820 responden di 24 kabupeten/kota di Sulsel terkait dinamika masyarakat jelang pemilihan gubernur Sulsel 2018, menempatkan elektabilitas Nurdin Abdullah (NA) unggul telak dibanding balon gubernur lain. Nurdin Abdullah unggul dengan elektabilitas mencapai 34,1 persen disusul Azis Qahar dan Ichsan YL masing-masing 10,5 persen, dan Agus Arifin Nu’mang 8,2 persen.

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin dalam konferensi pers di Hotel Grand Clarion mengatakan hanya empat nama tersebut yang berpeluang meramaikan bursa pilgub mendatang. “Temuan kami masyarakat cenderung lihat track rekord. Bila pilgub dilakukan hari ini, maka Nurdin Abdullah yang menang,” ujar Yuhardin, malam ini, Minggu 26 Juni.

Kenapa NA lebih diterima karena beliau terpersepsikan sangat berpengalaman, dan prestasi menasional. Diikuti IYL, punya pengalaman dan pengaruh popularitas kerabat dan keluarga besar Yasin Limpo. Sementara Azis dikenal karena sosok religius dan AAN lantaran mendampingi gubenrur dua periode yang tercitrakan berhasil memimpin Sulsel. Meski begitu, hasil ini masih memungkinkan berubah dalam kurun dua tahun kedepan. Sangat bergantung kerja tim sukses, dan faktor geopolitik penentuan pasangan masing-masing balon nantinya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya