HTTP Status[404] Errno [0]

Danny Jenguk ki Ibu Penderita Kanker di Kassi-kassi

29 June 2016 23:58
Danny Jenguk ki Ibu Penderita Kanker di Kassi-kassi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

2BugisPos —Â Walikota Makassar Danny Pomanto menjenguk seorang ibu penderita kanker ganas di kepalanya, bernama Nurlia (42) di Jalan Borong Indah 6, RT 9, Kelurahan Kassi-kassi, Rabu (29/6/2016).

Setelah beberapa saat memeriksa kondisi Nurlia, Danny Pomanto langsung minta pasien segera dibawah ke rumah sakit.

“Tidak usah maki pikir macam-macam, nanti pemkot yang biayai semua, obatnya, dan biaya tambahannya,” ucap Danny Pomanto saat mengunjungi kediaman pasien.

Untuk memastikan pasien mendapat penangan yang baik, dari tempat itu juga, Danny Pomanto langsung menelpon Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin agar mendampingi dan terus melakukan pemantauan.

Informasi yang diperoleh, Ibu Nurlia merupakan penderita kanker di kepala yang saat ini sementara pengobatan kemoterapi di RS Wahidin Sudirohusodo.

Nurlia sendiri telah menjalani operasi selama dua kali dan telah delapan kali melakukan kemoterapi.

Menurut Kabag Humas Makassar Firman H Pagarra, sebenarnya Senin pekan depan pasien akan kembali menjalani kemoterapi dan akan diantar oleh Tim Makassar Home Care ke RS. Wahidin Sudirohusodo.

Dari hasil diagnosa Petugas Makassar Home Care, Nurlia saat ini dalam kondisi lemah. Selanjutnya akan dievakuasi ke puskesmas Kassi-kassi untuk perbaiki keadaan umum dan ganti perban kepala karena sebenarnya hari senin kemarin harus kontrol ulang ke RS Wahidin. Akan tetapi ternyata pasien tidak pergi.

“Terakhir pasien menolak dievakuasi karena menurutnya, sudah merasa lebih baik setelah minum obat dari Dokter Home Care yang menanganinya,” kata Firman.

Namun setelah Danny Pomanto melihat sendiri kondisi pasien yang mengalami 2 benjolan besar di bagian belakang kepalanya, dia pun langsung memutuskan memberi bantuan hingga segala pembiayaan pengobatannya.

“Pihak Pemkot Makassar akan terus memantau perkembangan kesehatan dari ibu Nurlia. Memang pengobatan begini harus rutin dan panjang. Mungkin si ibu ini takut tidak punya kemampuan membayar kita akan doakan lebih cepat pemulihannya. Pemerintah kota juga akan membantu segala biayanya,” pungkas Danny kemudian. haspan


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya