HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Bagi-bagi ki Zakat ke 2.500 Guru Mengaji

29 June 2016 23:47
Walikota Bagi-bagi ki Zakat ke 2.500 Guru Mengaji
Danny bagi zakat
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Sebanyak 2.500 guru mengaji di Makassar menerima zakat dan sedekah dari seluruh pejabat dan pegawai di Pemerintah Kota yang telah dikumpulkan selama beberapa hari ini kemudian diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar.
“Jumlah penerima zakat tahun ini meningkat dari sebelumnya dan kita harapkan ada peningkatan lagi nanti di tahun-tahun mendatang,” ujar Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu 29/6/17 dikutip antara

Dia mengatakan zakat dan sedekah yang terkumpul dari seluruh pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) itu kemudian disatukan dan ditampung di Baznas Makassar.

Adapun jumlah zakat dan sedekah yang diterima tiap guru mengaji sama yakni Rp1 juta perorang atau sekitar Rp2,5 miliar untuk 2.500 guru mengaji.

“Setiap guru mengaji itu mendapatkan Rp1 juta dan jika dikalikan 2.500 orang berarti Rp2,5 miliar. Semuanya sama nilainya dan diterima utuh tanpa pajak,” katanya.

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota, mengaku jika zakat, infak dan sedekah yang dibagikan itu berbeda dengan insentif bulanan para guru mengaji.

Ia mengharapkan zakat, infak dan sedekah itu dapat bermanfaat bagi para guru mengaji untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

“Nilainya sudah bertambah dan kita harapkan nanti bisa naik lagi. Semoga zakat dan sedekah ini bisa dipergunakan dengan baik jelang Lebaran Idul Fitri ini,” harapnya.

Salah satu penerima zakat Andi Nurhayati mengaku jika zakat, infak dan sedekah yang didapatkannya itu akan digunakan dengan baik dan semoga berkah menyertainya

“Semoga berkah semuanya, yang memberi maupun kami-kami yang menerima zakat dan sedekah ini. Saya sendiri akan menggunakannya dengan bijak untuk keperluan Lebaran dan anak-anakku,” katanya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya