HTTP Status[404] Errno [0]

SMA Negeri 19 Makassar, Siapki Jadi Sekolah Alam Terpadu

02 July 2016 00:35
SMA Negeri 19 Makassar, Siapki Jadi Sekolah Alam Terpadu
Kepsek SMA Negeri 19, Abd. Majid, Spd, MM
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Menjelang tahun ajaran baru, seluruh sekolah dikota Makassar berbenah untuk menyambutnya. Pada tahun ini, SMA negeri 19 yang berlokasi dijalan Inspeksi PAM kecamatan Manggala, membuka pendaftaran masuk untuk 5 kelas, yang tiap kelasnya berjumlah 36 orang siswa merujuk pada petunjuk teknis dari Dinas PendidikanĂ‚ yang telah disebarluaskan kesekolah-sekolah.

Sesuai arahan Walikota Makassar, SMA negeri 19 ditunjuk untuk menerapkan sekolah yang berazaskan pendidikan yang bersentuhan langsung dengan alam atau Sekolah Alam Terpadu. Penerapan Sekolah Alam Terpadu ini, merujuk pada kondisi geografis yang ada disekolah tersebut, yang mana sekolah ini terletak disegitiga emas Mamminasata.

Kepala Sekolah SMA negeri 19, Abdul Majid, Spd, M.M, menyatakan siap melaksanakan dan mewujudkan arahan dari Walikota Makassar, ketika ditemui diruang kerjanya, pada Sabtu, 25 Juni 2016.

“Saya selaku Kepala Sekolah, siap mewujudkan SMA negeri 19 menjadi Sekolah Alam Terpadu, dengan dukungan dari semua pihak, utamanya dari pihak Komite Sekolah, orang tua siswa, dan tentunya dari media itu sendiri” ulasnya.

Dalam mewujudkan program tersebut, sejumlah fasilitas sekolah akan dibenahi, terutama dalam hal pengadaan pagar sekolah dan penimbunan area sekolah, agar pafa musim penghujan tidak terkena dampak banjir. One


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya