HTTP Status[404] Errno [0]

Setelah Meilhat Semak-semak Bergoyang

03 July 2016 23:34
Setelah Meilhat Semak-semak Bergoyang
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Penemuan sesosok bayi perempuan mungil di dalam semak belukar tepi jalan menghebohkan warga RT 03, RW 01, Dusun Ayu Kampung Bekalar, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Seketika, warga mengerumuni lokasi kejadian, Kamis (30/6) petang. Di samping tubuh bayi tadi, ada perlengkapan semacam susu dalam dot dan lainnya. Diduga bayi malang tersebut sengaja dibuang orangtuanya. Kondisinya terlihat sehat.

Ketua RT setempat Irwan Sinambela melaporkan penemuan tersebut kepada Bhabinsa yang lalu melanjutkannya ke Polsek Kandis. Lalu polisi yang turun langsung mengamankan bayi.

Dari tempat kejadian, polisi membawa bayi itu ke Puskesmas Kandis. Hasil pemeriksaan, bayi dengan berat badan 3,5 kilogram dan tinggi 55 sentimeter itu dalam kondisi sehat.

Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan dikonfirmasi melalui Paur Subag Humas Bripka Dedek Prayoga membenarkan terkait temuan bayi tersebut.

Bayi pertama kali ditemukan seorang pengguna jalan, Risma yang kebetulan melintas di tempat kejadian perkara.

Secara tidak sengaja, ia melihat semak-semak di pinggir jalan seakan bergerak. Penasaran, ia melihatnya secara dekat. Ternyata ada bayi dan secepatnya dia melapor ke warga sekitar.

“Diperkirakan usia bayi satu bulan. Saat ditemukan dalam kondisi hidup. Saat ini dinyatakan dalam kondisi sehat setelah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh medis setempat,” ungkapnya seperti dikutip dari PekanbaruMx

Terkait pelaku yang tega membuang bayi tersebut, disebutkannya masih dalam proses penyelidikan. “Kita sudah meminta keterangan saksi-saksi di lapangan,” pungkasnya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya