HTTP Status[404] Errno [0]

LPP-Toraja Resmi Rilis Produk Berbasis Budaya Lokal

04 July 2016 23:31
LPP-Toraja Resmi Rilis Produk Berbasis Budaya Lokal
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Hari Senin 4 juli 2016 Lingkar Pena Pariwisata Toraja (LPP-T) mulai gencar mempromosikan produk industri kreatif berbasis budaya lokal. Promosi dilakukan guna meng edukasi publik budaya Toraja teknis melalui penggunaan produk unik kreatif berupa merchandise, pernak pernik suvenir bagi wisatawan.

Kordinator Tim Promosi LPP-Toraja, Jaffray K.M.Mustafa dalam rilisnya kepada media ini, menuturkan bahwa kesiapan itu ditandai dengan usainya perekrutan tim promosi, dan produk-produk yang tadinya dalam proses pembuatan kini sudah siap dipromosikan.

“Program ini sudah sesuai dengan tema musyawarah ke-1 LPP-T pada Kamis 2 Juni 2016 lalu yakni “Mendorong Toraja Sebagai Destinasi Unggulan Melalui Promosi Pariwisata-Budaya di Era Digital Media-Ujudkan Perkembangan Industri Kreatif Daerah,” ucapnya, Senin 4 juli 2016.

Adapun sebagian besar produk-produk yang siap dipromosikan berbahan kain bermotif budaya Toraja. Buatan tangan (hand made), berupa merchandise atau suvenir sengaja dibuat unik dan cantik, hasil kreatifitas Sultan Idea berkolaborasi dengan LPP-Toraja.

Berikut seperti rilis yang diterima media ini, simak aneka jenis produk yang siap meng edukasi publik agar lebih mengenal Toraja sebagai salah satu etnis di Sulawesi Selatan dan Barat, dibawah ini.

Box Tissue (bisa dilipat dan mudah dibawa kemana-mana) dibuat dari bahan dasar Kain Paramba’ Toraja.

Box Tissue lipat dibuat dari bahan dasar kain batik Toraja

Jepitan Rambut Unik Motif Toraja

Kalung Tabur Ragam Manik Motif  Kain Paramba’ Toraja

Ikat Rambut Unik Dua (2) Sisi Motif  Ukiran Toraja

Kalung wanita unik bermotif  Toraja

Bantal selimut bermotif Aneka ukiran Toraja

Bantal mobil dengan sarung seat beltnya.

“Masih ada beberapa produk kreatif yang saat ini sedang dibuat. Kita jalan dulu dengan yang ada. Selain itu, tak kalah pentingnya adalah pelatihan pembuatan dan manajemen bisnisnya pun sedang dalam penggodokan. Kita sedang mematangkan pelatihan dan produksinya di jantungnya sendiri, yaitu di Rantepao, Toraja Utara,” pungkasnya. Tim Media LPP-Toraja


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya