HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Hari Lebaran Air PDAM Tak Mengalir

07 July 2016 02:19
Matemija, Hari Lebaran Air PDAM Tak Mengalir
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Sejumlah pelanggan PDAM Makassar di wilayah utara kota mengeluhkan distribusi air bersih yang sudah beberapa hari tidak teraliri ke rumah-rumah warga.
“Ini sudah berhari-hari tetapi air bersih tetap tidak mengalir. Tiap malam saya tidak tidur sampai pagi menunggu air mengalir, tetapi tidak ada setetes pun air yang keluar,” ujar Lina warga Jalan Sabutung Baru, Makassar, dikutip antara Rabu 6/7/16

Dia bersama warga lainnya merasa heran karena air tidak mengalir. Sedangkan pihak PDAM Makassar belum memberikan klarifikasinya mengenai hal tersebut.

Kondisi air yang tidak mengalir ini sudah lama terjadi dan kadang hanya sekali-kali dialiri air itupun menunggu pada jam-jam tertentu pada malam hari atau pada dini hari.

“Saya sudah mencoba mengonfirmasinya ke PDAM tetapi tidak ada jawaban yang kita dapatkan. Petugasnya hanya mengaku akan mengecek, tetapi tidak ada hasil juga dari pengecekan itu,” katanya.

Tidak mengalirnya air bersih ini terjadi dua hari sebelum lebaran dan hingga saat ini kondisi di rumahnya masih kekeringan. Akan tetapi, sejumlah rumah warga yang berdekatan dengannya ada juga yang teraliri dengan lancar.

“Ada tetangga depan rumah yang menggunakan pipa tua justru tidak pernah mati airnya, meskipun kadang tidak kencang. Daripada kering, mending jalan tidak lancar,” ucapnya.

Dirinya berharap pihak PDAM Makassar memberikan solusi atas layanan air ini karena hanya dirinya dan beberapa tetangga lainnya yang tidak mendapatkan air.

Ia mengaku harus mengeluarkan uang lebih sekitar Rp20 ribu untuk membeli air tetangga dengan cara menyambung. Langkah itu diambil karena susahnya air bersih bagi dirinya.

Lina mengungkapkan, susahnya air bersih ini sudah terasa sejak lama pada 2014 dan bahkan distribusi air bersih sering terhenti selama beberapa hari lamanya.

Namun, setelah memasuki musim penghujan, air bersih mulai mengalir yang kemudian kembali sedikit bermasalah ketika musim hujan telah berlalu (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya