HTTP Status[404] Errno [0]

Pangdam Wirabuana Gelar Dua Hari Open House Idul Fitri

10 July 2016 00:38
Pangdam Wirabuana Gelar Dua Hari Open House Idul Fitri
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Rumah jabatan Pangdam VII Wirabuana Jl. Sungai Tangka Makassar selama dua hari 6-7 Juli 2016 menggelar open house dalam rangkaian perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H.
Pangdam VI Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus SB didampingi Ketua Persit KCK Daerah VII/Wirabuana Ny. Bella Agus Surya Bakti  menyambut satu persatu tamu yang datang. Demikian diberitakan Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana. Letkol Inf. Drs.Alamsyah M.Si, Sabtu 9 Juli 2016.

Warga yang datang dalam acara itu, para pejabat, tokoh masyarakat, pekerja media maupun warga kebanyakan lainnya. Momentum Idul Fitri sebagai wahana menghubungkan kasih sayang yang sarat nilai persaudaraan, kesetiakawanan dan saling mengasihi tidak hanya antara kaum muslimin, namun juga dengan umat non-muslim, tandas mantan Kasrem Haluoleo Kendari ini.
Para tamu itu berjabat tangan dan nampak dengan tulus ikhlas saling memaafkan satu dengan lainnya. Tidak ada sekat status sosial. Mulai dari orang tua sampai dengan anak-anak larut dalam kegembiraan ungkap sarjana ilmu politik FISIP Unhas ini.
Suasana open house ini merupakan salah satu alternatif solusi terhadap kondisi sosio-kultural bangsa Indonesia saat ini, berupa banyaknya tindakan kekerasan, konflik dalam masyarakat serta krisis atau penyimpangan sosial lainnya, ungkap mantan Dandim Kabupaten Kolaka Sultra ini.

Pada gilirannya, silaturahmi atau halal bihalal merupakan perekat dasar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta sekaligus sebagai kekuatan dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang setiap saat ingin memecah belah anak bangsa Indonesia tegas sarjana politik PPs-UGM ini. (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya