HTTP Status[404] Errno [0]

Forum Microsoft se-Asia Memuji-muji Makassar

13 July 2016 10:36
Forum Microsoft se-Asia Memuji-muji Makassar
Danny Pomanto bersama seumlah peserta Forum Microsoft se-Asia di Singapura
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Danny Pomanto bersama seumlah peserta Forum Microsoft se-Asia di Singapura

Danny Pomanto bersama seumlah peserta Forum Microsoft se-Asia di Singapura

BugisPos — Teknologi War Room Makassar yang selama ini telah banyak menuai pujian, kini kembali lagi mendapat pujian bahkan dari tingkat Asia. Kali ini datang dari Mary Jane Ortega, CityNet Special Advisor, yang juga Former Mayor Philippines saat berbicara di Forum Microsoft se – Asia di Marina Bay Sands Expo, Lantai 4, Singapura, Senin, (11/07).

Tak tanggung – tanggung, di forum yang dihadiri walikota dari berbagai negara, Ortega memuji Makassar hingga tiga kali. Makassar mendapat perhatian khusus dalam pertemuan ini dan menjadi acuan terbaik untuk War Room di Indonesia dibanding kota lainnya.

Menurutnya, Makassar memiliki War Room yang sangat membantu tata kelola pemerintahan. Makassar di bawah kepemimpinan Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto sukses mengembangkan konsep Smart City yang disandingkan dengan Sombere sebagai kearifan lokal yang salah satunya dapat terlihat pada teknologi War Room yang ada.

“Inovasi yang dilakukan Walikota Danny Pomanto di bidang teknologi membuka peluang bagi pencipta teknologi sekelas Microsoft dapat terlibat dalam program pemerintah kota,” sebut Ortega di forum itu.

Ia juga menilai Danny berhasil menggalang pelibatan kaum muda dalam pengembangan teknologi lewat Appathon yang menggandeng Microsoft.

Saat ini, Microsoft dan City Net mengembangkan suatu pendekatan teknologi yang melibatkan kaum muda untuk terlibat dalam pemerintahan. Ide -ide cemerlang dari para kaum muda dikumpulkan untuk menjadi suatu terobosan pemikiran bagi masa depan dan bagi pemerintahan.

Walikota Danny menyebut jika pemerintahan yang dijalankannya bersama seluruh jajarannya sangat terbuka dengan pemikiran – pemikiran yang ada termasuk yang berasal dari kaum muda. “Bahkan kita beberapa kali menggandeng anak – anak muda Makassar yang memiliki talenta di bidang teknologi informasi, seperti Appathon dan Makassar Techno Park,” pungkas Danny (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya