HTTP Status[404] Errno [0]

Sosok Bupati Gowa Adnan Purichta IYL

13 July 2016 10:59
Sosok Bupati Gowa Adnan Purichta IYL
Sosok Bupati Gowa Adnan Purichta IYL
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —  Pada hari Rabu 17 Pebruari 2016 yang lalu, terdapat sepuluh pasang Bupati/Wakil Bupati yang dilantik oleh gubernur Sulsel Syarul Yasin Limpo atas nama Mendagri. Di antara sepuluh bupati yang dilantik itu, terdapat seorang bupati yang masih belia yakni bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan dengan wakilnya yakni Abdul Rauf Malagani.

Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo adalah kelahiran Jakarta 19 Maret 1986 yang selama ini merupakan pelitisi dan pengusaha yang sukses. Dia pernah menjadi legisslator Partai Demokrat Sulsel yang kemudian keluar dari Demokrat dan bergabung ke Golkar. Dia adalah anak muda yang cerdas, pandai bergaul dan cepat menuai simpati bagi orang-orang di sekitarnya. Juga seorang putra bupati yang terbilang tak suka menyombongkan diri. Meski anak pejabat tetapi dia cukup merakyat. Faktanya, dalam Pemilu 2014Â lalu dia mendapatkan simpati di tengah rakyat yang cukup besar hingga terpilih jadi anggota DPRD Sulsel dari Demokrat.

Adnan kini mengikuti pendidikan pascasarjana UMI (masih berlangsung) dan S1 Unhas 2010. Di organisasi dia Wakil Ketua MPI DPP KNPI Sulsel. Anggota DPRD Provinsi Sulsel 2014- 2015 (mengundurkan diri) dan kemudian maju pilkada Gowa melalui jalur independen

Kehadiran Adnan memimpin Gowa lima tahun ke depan, oleh rakta Gowa doharapkan membawa perubahan di Gowa sejalan dengan era perkembangan yang tengah bergulir, terutama agar ke depan rakyat Gowa semakin sejahtera di tangan Adnan.

Optimisme rakyat Gowa ini terhadap Adnan oleh karena figur pemimpin yang satu ini terbilang muda, cukup innovatif dan punya wawasan luas. Harapan rakyat Gowa kini bersandar pada diri bupati Adnan yang merupakan anak kandung bupati terdahulu Ichsan Yasin Limpo.

Pendidikan :

Â

– SD Islam Athirah Makassar (1992-1998)
– SMP Islam Athirah Makassar (1998-2001)
– SMA Negeri 2 Makassar (2001-2004)
– Universitas Hasanuddin Makassar (2004-2010)
– Pascasarjana UMI Makassar (2015-sekarang)
Pendidikan Informal :


– Pendidikan dan Pelatihan Kader Golkar DPD I Golkar Sulsel (2014)
– Pendidikan dan Latihan Bela Negara DPD I GBN Sulsel (2010)
– Pendidikan dan Latihan SDM Depdagri RI (2014)
– Diklat Bela Negara Koperasi Appakabaji Gowa (2013)
Jabatan :
– Komisaris PT Gomedia Group
– Komisaris PT Inilah Koran Sulsel
– Komisaris PT Cakrawala Adi Komunika
– Komisaris PT Sakti Makassar TV
– Komisaris PT Gowa Media Utama
– Komisaris PT Rakyat Sulsel Intermedia

– Bupati Gowa 2016-2021

(darna)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya