HTTP Status[404] Errno [0]

Wawali dan Sekda Bagi Lokasi Sidak Pegawai

13 July 2016 10:41
Wawali dan Sekda Bagi Lokasi Sidak Pegawai
Wawali Deng Ical sidak di salah satu ruangan lingkup Pemkot Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Wawali Deng Ical sidak di salah satu ruangan lingkup Pemkot Makassar

Wawali Deng Ical sidak di salah satu ruangan lingkup Pemkot Makassar

BugisPos — Â Sudah jadi kebiasaan setiap usai lebaran, terutama Idul Fitri, dipastikan ada kegiatan sidak alias inspeksi mendadak di ruang-ruang kerja pegawai yang dilakukan baik oleh walikota, wakil walikota hingga sekda.

Pasca lebaran tahun ini, yang berkesempatan melakukan sidak di lingkup pemkot Makassar ialah Wawali Deng Ical dan Sekda Ibrahim Saleh. Walikota Danny Pomanto sendiri saat itu masih menjalankan tugas di Singapura.

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI memimpin apel pagi di halaman kantor Gabungan Dinas, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (11/7/2016) pagi.

Deng Ical tiba di kantor Gabungan Dinas pada pukul 7.20 Wita. Pada kesempatan itu, Deng Ical menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf pemerintah yang hadir mengikuti apel pagi.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Makassar mengucapkan Minal Aidin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin,”tutur Deng Ical.

Deng Ical dalam kesempatan itu juga mengatakan, bahwa apel di hari pertama pasca cuti lebaran menjadi momentum yang tepat untuk memulai aktivitas yang lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya.

“Biar Pak wali, Pak Wawali dan Pak Sekda kerja keras kalau tanpa bantuan kita semua tak akan mungkin kita bisa mendapatkan banyak torehan prestasi seperti Piala Adipura dan Wahana Tata Nugraha (WTN),” tuturnya.

Usai memimpin apel pagi, Deng Ical melanjutkan dengan melakukan Halal Bilhalal degan cara sungkeman kepada seluruh staf yang hadir dalam apel pagi tersebut. Setelah itu, Ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di berbagai kantor pemerintahan lainya.

Adapun sejumlah kantor yang didatanginya, antara lain, kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Makassar, kantor Kecamatan Tallo, kantor Lurah Maccini dan terahkir di kantor Kelurahan La Latang.

Di kantor itu, Deng Ical meminta absensi guna memeriksa daftar kehadiran pegawai di hari pertama masuk kantor. “Mana apsen ta bu?, mau saya liat hadir semua ji pegawai di sini,” tanya Deng Ical.

Sementar Sekkot  Makassar Ibrahim Saleh, seusai sidak di balaikota, dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Ujung Pandang yang terletak dijalan Samiun, di kantor kecamatan Ibrahim Saleh langsung menuju aula kantor, yang terletak di lantai tiga, diruangan tersebut sekkot disambut oleh Camat Ujung Pandang Zulkifli dan Sekretaris Camat Andi Patiware, beserta para lurah sekecamatan ujung pandang.

Ibrahim Saleh langsung meminta absen untuk memeriksa kehadiran PNS pasca libur, saat di cek satu persatu, ternyata ditemukan ada tujuh PNS yang tidsk membubuhkan tanda tangannya

Menurutnya PNS yang tidak berkantor pada hari pertama bekerja tanpa ada keterangan yang jelas, tentunya akan dipanggil oleh Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kota Makassar

” Bagi PNS yang tidak berkantor pada hari pertama bekerja, akan diberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan ini sesuai dengan instruksi walikota makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang menindak lanjuti aturan Kemenpan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula Ibrahim Saleh menghimbau kepada zulkifli, yang baru dilantik sebagai camat, untuk selalu koordinasi dengan para Lurahnya dalam memimpin wilayahnya.

” Saya harap sebagai Camat yang baru memimpin, mampu mengkoordinir dan mengarahkan para setiap lurahnya, untuk
mengawal program, yang sudah menjadi agenda walikota Makassar, menjadi dua kali tambah baik,”pungkasnya. rilis

Â

Â


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya