HTTP Status[404] Errno [0]

BPBD Makassar Bangun 14 Posko Pengendali Bencana

17 July 2016 06:01
BPBD Makassar Bangun 14 Posko Pengendali Bencana
Lutfi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Rencananya tahun ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar akan membangun 14 posko pengendali bencana.

Untuk tahap awal, posko terpadu pengendali bencana tersebut akan dibangun tiga unit di tiga kecamatan yang berbeda, masing-masing kecamatan Tamalanrea, Manggala dan Ujung Tanah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Kota Makassar, Lutfi mengatakan, tahun ini pihaknya akan membangun 14 posko terpadu pengendalian bencana.

“Dalam waktu dekat kami buat tiga unit dulu di kecamatan Tamalanrea, Manggala dan Ujung Tanah. Anggarannya Rp10 miliar lebih,” kata Lutfi kepada Wartawan di Balaikota Sabtu (16/7/2016).

Lutfi menjelaskan, posko terpadu tersebut akan dilengkapi CCTV dan beberapa sarana dan faslitas penunjang lainnya.

“Posko terpadu itu kita akan tempatkan relawan dan tim reaksi cepat di 14 kecamatan. Begitupula dengan beberapa SKPD lainnya seperti Damkar, Dinsos, Dinkes akan menempatkan orangnya pada posko tetsebut,” kata Lutfi yang mantan Sekcam Mariso ini (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya