HTTP Status[404] Errno [0]

Tito Perintahkan Kakorlantas Pantau Arus Balik Hari ini

17 July 2016 06:09
Tito Perintahkan Kakorlantas Pantau Arus Balik Hari ini
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta agar Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto beserta jajarannya terus memantau arus balik hingga Minggu (17/7) hari ini.

Meski operasi Ramadniya 2016 sudah habis per tanggal 15 Juli, tapi Tito tetap memberikan atensi sampai Minggu, lantaran arus balik untuk anak sekolah masih berlangsung.

Agung mengatakan, hingga saat ini lalu lintas terpantau lancar. Hal ini diucapkannya setelah meninjau langsung lalu lintas menggunakan helikopter di Jalur Selatan Nagrek dan Tol Cipali.

“Dari pantauan tadi sepanjang jalan Cikampek kedua arah sampai dengan Purwakarta itu arus dari arah Jakarta maupun menuju Jakarta berimbang, tetapi tidak ada antrian. Demikian di Cikarang Utama lalu lintas tergolong normal,” kata Budi saat dihubungi.

Agung juga menjelaskan, lalu lintas di Cipularang, justru volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung ‎lebih banyak, dibandingkan dari Bandung menuju Jakarta. Analisis Agung, hal itu terjadi karena masyarakat Jakarta hendak berlibur ke Bandung di akhir pekan.

“Mungkin banyak yang weekend di Bandung dan besok kebalikannya akan lebih banyak ke Jakarta,” imbuh Agung.

Agung juga menerangkan, lalu lintas di sepanjang tol Brebes Timur hingga Pandeglang tergolong lancar.

“Kemudian di Nagrek tadi kita manuver mulai dari arah Limbangan tidak ada kendala yang berarti. Jadi semua berjalan dan tidak dilakukan cara bertindak buka tutup karena masih normal semua. Kepadatan hanya terjadi di Pasar Tumpah yang ada di sana dan tidak bisa di hindari. Kemudian di tanjakan Gentong pasti akan mengerem dan jalan perlahan itulah terjadi kepadatan, tetapi semuanya berjalan normal‎‎,” papar Agung dikutip jpnn

Terlepas dari itu, Korlantas akan terus memantau dan melakukan antisipasi dini, guna mengurai kemacetan.

‎”Berdasarkan perintah Kapolri bahwa personel tetap standby sampai besok, untuk tetap melayani masyarakat. Karena dimungkinkan masih ada arus balik karena anak sekolah baru masuk hari Senin. Jadi hari ini kami evaluasi arus balik yang mendekati hari terakhir karena dimungkinkan saudara kita yang sekolahnya hari Senin akan pulang Minggu,” tandas Agung (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya