HTTP Status[404] Errno [0]

Makassar Rebut ki Lagi Adipura

19 July 2016 01:37
Makassar Rebut ki Lagi Adipura
Danny Pomanto menyerahkan Piala Adipura 2015 kepada Syahrul Yasin Limpo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Danny Pomanto menyerahkan Piala Adipura 2015 kepada Syahrul Yasin Limpo

Danny Pomanto menyerahkan Piala Adipura 2015 kepada Syahrul Yasin Limpo

BugisPos – Adalah hal tak mengherankan bila Makassar kembali meraih Piala Adipura 2016, sebab sebelumnya tanda-tanda itu sudah nampak. Dan ternyata memang datang undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) kepada Walikota Makassar Danny Pomanto untuk menghadiri penyerahan penghargaan Adipura yang dijadwalkan pada hari Jumat 22 Juli 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Iya, Sudah ada suratnya masuk kalau makassar akan dapat lagi piala Adipura tahun ini,” ungkap Danny

Sebagai salah satu kota yang mendapat pernghargaan tentang lingkungan hidup dan kebersihan ini, warga Makassar memang patut berbangga, kata Danny Senin (18/7/2016).

Menurut Danny, anugerah ini tidak lepas dari kinerja semua aparat Pemkot Makassar, mulai dari pegawai hingga Petugas kebersihan Anugerah ini juga tidak lepas dari partisipasi aktif dari masyarakat.

Untuk menerima peghargaan ini, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan menghadiri langsung penyerahan penganugrahan penghargaan tersebut di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. “Saya akan menjemput langsung piala Adipura yang dianugrahkan pada Kota Makassar” tuturnya.

Sekretaris Daerah Ibrahim Saleh mengatakan, rencananya Walikota, sendiri yang akan menerima langsung piala adipura di Kota Jambi pada tgl 22 juli mendatang.

Ibe mengaku, salah satu indikator Kota Makassar mendapat penghargaan Adipura adalah Penataan Tempat Pembuangan Sampah (TPA), Kota Makassar adalah salah satu kota yang berhasil menata TPA kategori layak dengan Konsep TPA berbintang Lima.

Salah satu keberhasilan dari Penataan TPA, yakni jadwal penjemputan sampah sudah terjadwal dengan baik di setiap kecamatan.
“Tentu harapan kita semua dengan berbagai terobosan bapak Walikota Makassar dengan berbagai macam program seperti MTR, LISA adalah salah satu indikator untuk mewujudkan Makassar sebagai kota bersih, tentu harapan Pemkot, peran serta masyarakat sangat di butuhkan, demikian juga dengan pemerintah Kelurahan dan Kecamatan dan menggandeng para RT dan RW untuk lebih proaktif lagi melakukan soaialisasi dan menrealisasikan program tersebut,” kata Ibrahim (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya