HTTP Status[404] Errno [0]

Siapa di Pengunggah Video Pasangan Telanjang Diarak Keliling ?

19 July 2016 01:24
Siapa di Pengunggah Video Pasangan Telanjang Diarak Keliling ?
Illustrasi Pasangan tanpa busana diarak, Polisi buru pengunggah videonya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Illustrasi Pasangan tanpa busana diarak, Polisi buru pengunggah videonya

Illustrasi Pasangan tanpa busana diarak, Polisi buru pengunggah videonya

BugisPos – Kejadian serupa memang sudah sering terjadi di kawasan perkampungan. Kepergok berbuat mesum lalu diarak warga keliling kampung, bahkan ada yang diarak dalam keadaan telanjang. Hukuman seperti ini adalah hukuman sosial dari warga setempat.

Kali ini, masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur dihebohkan dengan beredarnya video syur berdurasi 45 detik yang diunggah di media sosial Facebook, Jumat (15/7). Pasalnya, dalam rekaman tersebut menampakkan pasangan muda-mudi diarak masyarakat dalam kondisi tanpa busana.

Pasangan itu hanya bisa menunduk menenggelamkan muka saat di arak di tepi jalan raya nan ramai.

Sejoli itu berjalan tanpa henti sembari menutupi organ vital dengan kedua tangan. Bahkan beberapa warga yang jahil berusaha mencolak-colek bagian paling privat si perempuan berambut panjang itu.

Arak-arakan pasangan tanpa busana itu diduga diarak warga lantaran tertangkap saat indehoi di  semak-semak.

Sang gadis berkulit cerah terus menangis di antara sorak-sorai peserta konvoi. Selama diarak, sang pria terus menutupkan seluruh wajahnya dengan lecet.

Belum diketahui waktu dan tempat peristiwa itu direkam. Namun, para “aktor” yang terlibat dalam video menggunakan bahasa Indonesia.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Setyobudi Dwiputro membenarkan hal itu. Kepolisian sudah mencari pemilik akun bernama Erlina Ilyas.

Dapat dipastikan, akun tersebut yang pertama kali mengunggah rekaman ke dunia maya.

“Kendati bukan pemilik akun yang merekam, dia berperan dalam penyebaran,” kata perwira pemilik tiga melati di pundaknya itu seperti yang dilansir Kaltim Post Minggu (17/7)

Pihak Kepolisian Resort Kota Samarinda (Polresta) Samarinda mengaku akan menangkap pelaku penyebaran video pasangan mesum yang diarak tanpa busana yang diduga dilakukan di pinggir jalan raya PM Noor Samarinda .

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Setyobudi yang ditemui Wartawan di kantornya Jl Selamet Riayadi, Jumat (15/7/2016) siang mengakatan ; “Yang nyebarkan kami tangkap,”

Terkait petunjuk pihaknya hingga sekarang tengah menyelidiki lokasi dan beberapa petunjuk lainnya di dalam video tersebut.

“Untuk sekarang ini kami telah menerima laporan warga terkait beredarnya video yang tak bermoral itu,” tuturnya.

Bukan hanya itu para pelaku dalam Video yang berdurasi 45 detik akan ikut dicari dan diperiksa oleh pihak kepolisian. “Terkait pelaku yang tega mengarak pasangan dengan keadaan telanjang tersebut akan kami cari dan tangkap juga,” terangnya.

Menurutnya sikap yang dilakukan warga tersebut sangat tidak bermoral. “ini tidak bermoral namanya, jika mereka tidak terima bisa saja mereka serahkan ke pihak yang berwajib, bukan main hakim sendiri, tidak perlu reaktif seperti itu,” bebernya.

Para pelaku ini ancam dengan UU ITE dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Berita ini terkuak  saat salah seorang Nitizen berinisial EI memosting video pasangan mesum yang diarak di salah satu pinggir jalan, dalam sejam postingan ini mendapatkan puluhan ribu penonton dan ribuan kali dibagikan (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya