HTTP Status[404] Errno [0]

Hotel The Rinra Makassar Siapa yang Punya ?

20 July 2016 23:27
Hotel The Rinra Makassar Siapa yang Punya ?
Syahrul Yasin Limpo meninjau sejumlah kamar di hotel The Rinra didampingi Danny Pomanto dan Sekda Abdul Latif
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Syahrul Yasin Limpo meninjau sejumlah kamar di hotel The Rinra didampingi Danny Pomanto dan Sekda Abdul Latif

Syahrul Yasin Limpo meninjau sejumlah kamar di hotel The Rinra didampingi Danny Pomanto dan Sekda Abdul Latif

BugisPos – Satu lagi hotel bintang lima yang hadir di Makassar telah menambah jejeran jumlah hotel di Makassar. Hanya saja grand opening hotel yang satu ini menarik perhatian banyak orang, sebab terlihat gubernur Syahrul Yasin Limpo punya perhatian khusus atas hotel ini, bahkan putra SYL yang meninggal beberapa waktu lalu namanya diabadikan sebagai nama hotel ini yakni Hotel The Rinra. Apakah SYL menjadi pemegang saham di hotel ini ? Belum diperoleh konfirmasi atas informasi ini.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan selamat atas beroperasinya The Rinra Makassar, hotel yang menggabungkan konsep hunian, mall, dan entertainment yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu, (20/07).

Ucapan selamat itu disampaikan Danny saat menghadiri peresmian The Rinra Makassar yang berada satu manajemen dengan Grand Clarion Hotel and Convention.

Menurut Danny, kehadiran The Rinra Makassar menambah jumlah hotel bintang lima yang beroperasi di Makassar, “The Rinra juga bisa menambah jumlah lapangan kerja yang ada di sektor perhotelan dengan demikian semakin banyak jumlah tenaga kerja kita yang terserap di sektor ini (perhotelan),” terang Danny.

Saat ini, tak kurang dari tiga ratusan hotel yang beroperasi di Makassar. Bertambahnya jumlah hunian menandakan geliat pertumbuhan ekonomi di Makassar semakin menggairahkan.

Peresmian The Rinra Makassar menjadi simbol capaian kemajuan yang diraih oleh Makassar. Capaian ini tak lepas dari kehadiran pemerintah di dalamnya yang mampu menciptakan peluang usaha dan investasi bagi dunia usaha.

Tak ada kemajuan yang dapat diraih suatu daerah atau kota tanpa peran pemerintah. Ekonomi dapat berkembang jika ditopang dengan pemerintahan dan dinamika politik yang sehat.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada kesempatan yang sama menyampaikan dirinya bersama wali kota Danny menjadi orang yang paling bahagia atas peresmian The Rinra Makassar, “Hotel ini menjadi simbolik, menandakan ada langkah maju lebih baik di Sulawesi Selatan, dan khususnya Makassar,” ujar Gubernur Syahrul.

Peresmian The Rinra Makassar ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Danny Pomanto, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Moh Roem, Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif Malsam, Owner Clarion Group Willianto Tanta, Kepala OJK Regional 6, Bambang Kiswono, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan Mokhammad Dadi Aryadi, dan anggota FKPD Provinsi Sulawesi Selatan.

The Rinra Makassar memiliki 175 kamar hotel, dengan luas bangunan 79.880 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas mall sebanyak 75 tenant yang menempati tiga lantai.

MAKASSAR, TRIBUN — Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (61), Rabu (20/7/2016) lusa, dijadwalkan menggunting pita main enterace (ruang lobi utama) tanda pembukaan resmi (soft opening) hotel The Rinra Makassar, di Jl Metro Tanjung Bunga No 2, Makassar, Sulsel.

Nama hotel bintang lima dengan konsep mall lifestyle pertama di timur Indonesia ini, sekaligus mengabadikan nama almarhum putra bungsu Syahrul, Rinra Sujiwa Syahrul Putra (1990-2011).

Rinra (21 tahun) meninggal dunia saat menempuh pendidikan akhir di Sekolah Tinggi Pemerintahan Daerah Negeri (STPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, 31 Januari 2011, lima tahun lalu.

“Awalnya namanya Grand Rinra, namun belakangan manajamen ganti dengan The Rinra Makassar,” Chief Operating Officer Phinisi Hospitality Jennifer Tanta Senin (18/7/2016).

Jenniffer yang lama kuliah manajemen hospitality di Glion Institute of Hinger Education, Swiss ini juga mengaku sengaja memilih nama Rinra, karena berarti “cahaya”, dalam bahasa Bugis-Makassar.

“It’s like hope (harapan), kata Jennifer, perihal nama yang sebelum jadi nama hotel, sempat dikonsultasikan dengan sebuah perusahaan konsultan kualifikasi internasional, Brandall Tangguh Asia, yang khusus konsultan desain logo group.

“Kita memang banyak menggunakan, nama-nama lokal untuk ruangan, menu makanan dan minuman, serta fasilitas, ini untuk memperkenalkan lokal wisdom, dan mengemasnya dalam konsep modern,” kata Jennifer.

Untuk desain interior, manajemen Phinisi Hospitality, juga menggandengn konsultan tata ruang dan arsitekur desain asal Bali, Trisna Sudira Indira Dewata, yang banyak mengerjakan desain dan interior project jaringan hotel internasional, Hilton hotel.

Usai puncak seremoni, oleh manajemen Phinisi Hospitality, induk perusahaan operator hotel bintang lima pertama di kawasan pantai barat Makassar ini, Syahrul diagendakan “Hotel Tour”.

“Kita akan ajak Pak Gubernur, keliling hotel,” kata Chief Executive Officer (CEO) Grup Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga, Senin (18/7) sebelum rapat akhir persiapan soft opening di The Rinra Makassar.

Bahkan Anggiat mengunakan kalimat “Pak Gubernur sudah sangat penasaran” untuk melihat suasana dan desain hotel dimana Pemprov Sulsel punya andil (saham) di hotel 15 lantai itu.

Dari undangan soft opening yang diterima Tribun, selain Anggiat, turut bertanda-tangan di lembar undangan itu adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latief.

Syahrul diagendakan memberi sambutan, usai sepatah kata dari Anggiat.

Usai sesi foto bersama dengan manajamen dilanjutkan pemotongan pita di main enterace The Rinra Makassar. “Kita agendakan hotel tour, sebab inilah state of art, dari bagaimana menunjukkan kelas Phinisi Hospitality group, mengelolal hotel bintang lima,” kata Anggiat.

Sebelumnya, Chief Operating Officer Phinisi Hospitality Jeniifer Tanta, akhir Mei lalu, dalam acara konferensi pers launching The Rinra, menyebut hotel dengan 175 kamar ini merupakan hotel bintang lima yang terintegrasi dengan gaya hidup mall.

Sebelum The Rinra, Grup Phinisi Hospitality telah mendirikan Hotel Quality Plaza Makassar, Hotel Grand Clarion Makassar, Hotel Grand City Jl Perintis Kemerdekaan Makassar dan Hotel Grand Clarion Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kami ingin menunjukkan kelas kami mengelola bisnis hospitality di timur Indonesia,” kata Jennifer yamng juga putri sulung pemilik Phinisi Hospitality Group ini, Willianto Tanta.

Phinisi Point merupakan mall lifestyle pertama di kota Makassar yang berkonsep tematik dan western boutique yang merepresentasikan kota besar metropolis terkenal di dunia.

Jennifer mengklaim hotel dengan konsep sejenis hanya ada di lima kota besar dunia, New York, London, Amsterdam, Hongkong dan Tokyo.

“The Rinra merupakan hotel pertama yang menghadirkan mall dengan konsep lifestyle, sebab beberapa restoran bergengsi akan bergabung,” jelas Jennifer. rilis

 Top of Form


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya