HTTP Status[404] Errno [0]

Pemuda Selayar Desak Revisi UU Terorisme untuk Perkuat ki Polisi

20 July 2016 23:32
Pemuda Selayar Desak Revisi UU Terorisme untuk Perkuat ki Polisi
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Aktivis pemuda asal Kepulauan Selayar mengharapkan revisi Undang-undang No 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme harus memperkuat payung hukum bagi institusi Polri dalam upaya pemberantasan terorisme di Indonesia.

“Polri harus diberikan penguatan kewenangan dalam revisi undang-undang itu,” kata Taqwa Bahar, yang juga Ketua Poros Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) di Selayar, Rabu (20/7/2016).

Selain itu, lanjut Taqwa Bahat, perlu payung hukum dalam hal dukungan semua pihak baik dari masyarakat, badan dan lembaga intelijen, serta institusi lainnya dalam memberikan back up kepada Polri dalam pemberantasan terorisme.

Aktivis pemuda asal Kepulauan Selayar ini juga mengharapkan optimalisasi program deradikalisasi dan kontra radikalisasi. Selain itu ia menghimbau agar program deradikalisasi tersebut melibatkan stakeholder yang ada.

“Terorisme adalah permasalahan yang kompleks, harus dilakukan upaya prefentif, progresif, penetrasi terhadap ideologi radikal, dan deradikalisasi. Semua pihak harus membantu Polri dalam pemberantasan terorisme di negara kita,” katanya.

Ia menegaskan, jangan ada toleransi terhadap terorisme. Negara harus kuat dan tidak boleh lemah.

“Jangan ada pelemahan dalam revisi undang-undang ini, kita harus bersama menyatakan perang terhadap terorisme,” kata Taqwa, yang pernah menjadi Ketua Badko HMI Sulselbar bidang perguruan tinggi dan kepemudaan ini. rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya