HTTP Status[404] Errno [0]

Ratusan Pegawai Dispenda “Masuk” Golkar ?

20 July 2016 02:13
Ratusan Pegawai Dispenda “Masuk” Golkar ?
Setya Novanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Ada pemandangan yang tak lazim dipertontonkan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel. Di instansi yang dipimpin Drs.Tautoto TR,M.Si ini seolah tak punya beban dengan menerjunkan ratusan pegawainya hanya untuk menjemput ketua DPP Golkar Setya Novanto di bandara Sultan Hasanuddin. Apakah ini sejenis manuver Syahrul Yasin Limpo menghadapi Musda Golkar Sulsel, atau hanya gaya Tautoto yang coba pasang dada untuk membela SYL yang lagi “perang” dengan Nurdin Halid ? Entahlah.

Yang jelas, bahwa kedatangan Setya Novanto di Makassar menghadiri acara Halal Bihalal Partai Golkar Sulsel mendapat sambutan dari sejumlah staf dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemprov Sulsel.

Sejumlah staf Dispenda yang bertugas di masing masing Samsat kabupaten/kota bergerak mengenakan baju kuning untuk menjemput Setya Novanto sejak di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (19/7/2016).

“Kami dari Samsat Gowa memang diperintahkan untuk ke Makassar menjemput Pak Ketua Golkar,” ujar salah seorang staf Samsat Gowa yang enggan namanya dimediakan. Para PNS atau ASN dari dispenda Sulsel ini, sejak pukul 11.30 Wita sudah memadati tempat kedatangan Bandara Hasanuddin.

Dengan pemandangan ini ada penjemput tamu di bandara berkata ; wah sepertinya para pegawai dispenda ini ramai-ramai mau masuk golkar hehe.

Mereka mengenakan baju kuning. Bahkan ada Samsat dari Bantaeng mengaku tidak tahu dirinya disuruh atasannya menjemput Setya. “Kami hanya disuruh untuk ke bandara menggunakan baju kuning. Ternyata Pak Ketua Golkar yang dijemput,” ujarnya seraya merahasiakan namanya.

Sebanyak 424 orang staf plus 131 kendaraan roda empat dikerahkan Dispenda Sulsel untuk menjemput mantan rival Syahrul Yasin Limpo saat Munaslub Golkar di Bali belum lama ini. Jumlah dan banyaknya PNS Dispenda atau Samsat Sulsel ini menjemput Setya Novanto datanya sudah beredar di sejumlah sosial media. Samsat Makassar diwajibkan membawa 25 kendaraan mobil, Gowa 15 mobil, Pangkep 10 dan lain sebagainya dengan jumlah staf antara 15 orang hingga 100 orang PNS. “Saya diminta kembali besok karena pelayanan katanya off line di Samsat Makassar, ternyata stafnya tidak ada,” ujar Ahsan salah seorang wajib pajak di Gowa dikutip tribun-timur. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya