HTTP Status[404] Errno [0]

Diplomasi itu Penting Bagi Danny Pomanto

28 July 2016 00:18
Diplomasi itu Penting Bagi Danny Pomanto
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto seakan tak mengenal lelah bekerja mewujudkan Makassar yang dua kali tambah baik dan nyaman untuk semua.

Baru saja tiba dari Toraja menghadiri undangan Sidang Sinode AM XIV Gereja Toraja subuh kemarin (26/07), siangnya Danny bertolak ke Jambi mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) V APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2016 di Bumi Pusako Batuah, Jambi.

Setiba di Jambi, Walikota Danny langsung bergabung bersama sejumlah walikota dari berbagai daerah di Indonesia pada Welcoming Dinner yang dihelat sebagai rangkaian Munas V APEKSI 2016, Selasa, (26/07).

Di jamuan makan malam itu, Danny bersama Walikota Jambi Syarif Fasha, dan Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putera Sohe, menghibur tetamu yang datang dengan menyanyikan lagu bersama pedangdut Iis Dahlia.

Jika kita mengenal diplomasi meja makan yang dipraktekkan oleh Presiden RI Jokowidodo semasa menjabat walikota Solo dengan membangun komunikasi lewat pertemuan disertai jamuan makan bersama Pedagang Kaki Lima (PK5) yang membuahkan relokasi tanpa gejolak.

Maka inilah gaya diplomasi Danny dalam menghangatkan suasana, membangun keakraban, dan menciptakan peluang bagi Makassar untuk menggaet investor ke kota Anging Mammiri.

“Diplomasi itu penting bagi kota (pemerintah), seperti seni dalam pemerintahan yang menuntut kecakapan kita dalam membangun relasi dan menyampaikan kepentingan pemerintahan agar diterima dengan baik,” tutur Danny.

Lepas mengikuti Welcoming Dinner, Walikota Danny meninjau persiapan Stand Expo Makassar di arena Munas V APEKSI 2016 yang akan dibuka hari ini, Rabu, (27/07). Di sini, Makassar akan memamerkan sejumlah potensi yang dapat dikembangkan pemerintah kota bersama pelaku usaha termasuk capaian pemerintah kota Makassar selama dua tahun kepemimpinan Wali Kota Danny.

Bidang infrastruktur, transportasi, energi, pemukiman, kesehatan, dan kemaritiman menjadi jualan Makassar saat Expo nanti. “Kita memiliki begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan dan membutuhkan modal yang begitu besar. Pertemuan semacam ini, dapat kita manfaatkan untuk memperkenalkan potensi yang ada sekaligus menangkap peluang investasi,” jelas Danny.

Sejumlah wali kota juga turut hadir pada welcoming dinner ini, diantaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal. darna

Top of Form

Bottom of Form


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya