HTTP Status[404] Errno [0]

Tulisan Haris Ashar Hanya Informasi Lisan ji

31 July 2016 01:37
Tulisan Haris Ashar Hanya Informasi Lisan ji
Prof. Marwan Mas. Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Bosowa Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Prof. Marwan Mas. Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Bosowa Makassar

Prof. Marwan Mas. Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Bosowa Makassar

BugisPos — Makassar, Tulisan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar mengenai pengakuan terpidana mati Freddy yang beredar di media sosial ramai dibicarakan dari berbagai pihak.
Didalam tulisannya ia (Harris Azhar) mengungkapkan informasi-informasi rahasia tentang sepak terjang dan kelemahan aparat penegak hukum baik itu Polri, BNN, dan TNI dalam menangani kasus narkoba.

Guru besar ilmu hukum Universitas Bosowa Makassar, Prof. Marwan Mas saat dikonfirmasi oleh tim tribratanewsmakassar mengungkapkan bahwapa yang disampaikan Haris Azhar dari KontraS tentang cerita Freddy merupakan informasi lisan yang belum kuat buktinya untuk diproses. Sebaiknya informasi itu disampaikan jauh sebelum Freddy di eksekusi mati sehingga bisa dijadikan alat bukti keterangan saksi.

“Saya kira tidak bukti tertulis atau rekaman pengakuan Freddy, selain yang ditulis Haris di Media Sosial. Maka itu, sangat bagus sikap Kapolri yang memerintahkan Kepala Humas Mabes Polri untuk meminta Haris menjelaskannya, dari situ nanti dianalisis apakah informasi itu bisa ditindaklanjuti dengan pengumpulan bahan, data dan keterangan (pulbaket). Apalagi terlanjur informasi itu beredar luas di medsos sebagai viral, sehingga Polisi perlu mengantisipasinya sesuai sikap dan perintah Kapolri” ungkap Marwan Mas. rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya