HTTP Status[404] Errno [0]

Siapa Mantan Lurah Bulurokeng yang Diduga Tahu Kasus Caddika ?

02 August 2016 00:40
Siapa Mantan Lurah Bulurokeng yang Diduga Tahu Kasus Caddika ?
Deddy Suwardy Surachman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Kejaksaan Negeri Makassar mendalami peran dari mantan Lurah Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya atas adanya pengalihan lahan negara seluas tujuh hektare ke tangan pihak swasta yang kemudian dijadikan perumahan.
“Nanti kita akan menelusuri siapa yang menjual dan siapa yang membeli lahan itu dan Lurah pada waktu itu juga pasti akan kita periksa,” tegas Kepala Kejari Makassar, Deddy Suwardy Surachman di Makassar, Minggu 31/7/16

Dalam pengalihan lahan negara ini, awalnya lahan milik Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel, Yasin Limpo menghibahkannya ke Pemerintah Kota Makassar untuk dipergunakan sebagai lokasi Bumi Perkemahan Cadika.

Namun belakangan, anggota DPRD Makassar melakukan sidak di lokasi itu dan menemukan adanya penyusutan lahan dari sembilan hektare menjadi tujuh hektare di mana tujuh hektare itu sudah berdiri perumahan.

Penjualan lahan negara tersebut diduga ada keterlibatan oknum mantan Lurah Bulurokeng yang mana mantan lurah itu diduga memiliki keterlibatan dan berperan aktif selaku pengurus dalam penjualan lahan tersebut dengan menerbitkan surat keterangan garapan (Sporadik).

Deddy menduga ada keterlibatan oknum pejabat Kelurahan Bulurokeng dalam penjualan lahan Cadika, sebab menurut dia tidak mungkin lahan itu bisa terjual kepada pihak swasta, tanpa sepengetahuan pejabat setempat.

“Kita akan akan mencari tahu serta menelusuri siapa yang kini menguasai lahan tersebut. Jangan sampai ada kongkalikong antara pembeli dengan oknum pejabat Kelurahan,” katanya.

Deddy menimpali, dirinya akan segera menurunkan tim untuk mengecek secara langsung lahan perkemahan Cadika di Bulurokeng, guna memastikan lahan seluas tujuh hektar yang telah diperjualbelikan tersebut.

“Kita tinggal menunggu bukti dokumen serah terima lahan Cadika dari Pemkot yang kini menjadi aset Pemkot Makassar,” tandasnya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya