HTTP Status[404] Errno [0]

Kamaseanna Pak Camat, Masih Banyak Gagap Teknologi

04 August 2016 00:42
Kamaseanna Pak Camat, Masih Banyak Gagap Teknologi
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto tak menampik jika masih ada beberapa camat di Makassar yang tak paham teknologi alias Gagap Teknologi (Gaptek).

Hal itu disampaikan Danny saat menanggapi beberapa kecamatan yang tidak aktiv memberikan informasi melalui situs atau awam disebut website. Padahal, diketahui pada anggaran APBD 2015, 14 kecamatan yang ada di Makassar telah mengusulkan anggaran pembuatan website dengan harga kisaran mencapai Rp 60 juta per tahun.

Dari penelusuan yang dilakukan, hanya 4 dari 14 Kecamatan yang aktif memberikan informasi via website. Semantara 10 lainya tidak difungsikan dengan baik alias tidak up to date.

“Memang tidak mudah mengelola situs informasi, apa lagi kalau ada yang Gaptek. Jadi harus diajarkan lagi semua, tetapi kan sudah ada yang berjalan sangat baik, seperti di Kecamatan Rappocini sudah bagus. Saya kira kecamatan lain harus bisa mengikuti itu,” kata Danny dikutup Makassar TODAY Selasa (2/8/2016).

Sebelumnya, pengelolaan situs informasi kecamatan mendapat sorotan tajam dari sejumlah legislator Makassar. Mereka menilai sebagian besar kecamatan tidak memaksimalkan informasi melalui website. Padahal menurutnya, informasi melalui website dibutuhkan masyarakat saat ini.

Danny mengaku, sorotan yang disampaikan dewan menjadi suatu motivasi dan hal yang harus disikapi dengan baik. Danny mengimbau, agar pemerintah kecamatan segera memaksimalkan informasi, khususnya administrasi kependudukan
melalui situs atau website.

“Semoga dengan adanya keritikan seperti ini bisa membuat kinerja pemerintah kecamatan lebih maksimal. Saya imbau agar pemerintah kecamatan yang untuk segera mengoptimalkan website mereka,” imbuhnya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya