HTTP Status[404] Errno [0]

Tertipu ki di FB, Gadis Lampung Terlantar di Bekasi

06 August 2016 09:30
Tertipu ki di FB, Gadis Lampung Terlantar di Bekasi
(Ilustrasi)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sungguh malang nasib Irmalia gadis tomboy asal Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung yang baru lulus SMA 2015 lalu tertipu oleh teman facebook sehingga terlantar di Bekasi, Jawa Barat. Dia tergiur dengan janji mendapatkan pekerjaan dengan gaji Rp2,5 juta lalu menyambangi rekan facebooknya tersebut ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada 18 April 2016.
Namun keinginannya bertemu teman facebook dan mendapatkan pekerjaan justru membuatnya tertimpa kesialan. Saat berangkat menuju Bantar Gebang tas dan handphone raib di dalam bus.

Tapi sesampainya di lokasi tempat janjian dengan rekan facebook-nya bernama Dimas itu juga tidak terlihat. Karena tidak memiliki uang lagi dan dia pun bingung harus pergi ke mana. Selama dua malam dia terkatung-katung di Bantar Gebang.

Irmalia pun akhirnya memutuskan pergi ke pasar Bantar Gebang dan bertemu dengan tukang ojek mendapat saran untuk meminta bantuan ke Polsek Bantar Gebang. Lantas dia mendatangi kantor Polsek, Irma pun menceritakan apa yang telah dia alami kepada petugas Polsek Bantar Gebang.

Atas keberadaannya tersebut polsek setempat koordinasi dengan kecamatan yang kemudian mengkoordinasikan dengan dinas sosial setempat. Kemudian pada 20 April 2016, Irmalia diantar ke rumah singgah penyandang masalah kesejahteraan sosial Dinas Sosial Kota Bekasi.

Sekitar 10 hari berada di rumah singgah tersebut kemudian dia pun kembali ke Lampung setelah dijemput petugas Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu .

Irmalia pun sempat singgah di kantor Disosnakertrans Pringsewu selama berada di sana dia mendapat pengarahan dan pembinaan dari Kadisosnakertrans Arif Nugroho. Irmalia menuturkan keinginannya merantau ke pulau Jawa hanya untuk bekerja (*)
sumber : sindonews.com


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya