HTTP Status[404] Errno [0]

Kemendagri Selidiki Penyerangan di Balaikota

10 August 2016 00:52
Kemendagri Selidiki Penyerangan di Balaikota
Asadullah didampingi Danny Pomanto memberi keterangah pers
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Asadullah didampingi Danny Pomanto memberi keterangah pers

Asadullah didampingi Danny Pomanto memberi keterangah pers

BugisPos — Â Buntut tragedi Balaikota ternyata berbuntut panjang. Tak hanya Mabes Polri yang turun tangan melakukan penyelidikan soal penyerangan Balaikota, tetapi juga pihak Kemendagri turun tangan.Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang membawahi langsung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menurunkan tim investigasi independen untuk ikut mengumpulkan bukti-bukti, serta keterangan terkait kasus penyerangan yang terjadi di kantor Balaikota Makassar, Minggu (7/8/2016).

Tim Kemendagri kemudian bertemu Walikota Makassar Danny Pomanto dan melakukan rapat terutup, di kantor PDAM Makassar, Senin (8/8/2016). Hal tersebut untuk membahas penyerangan oknum anggota kepolisian ke Balaikota Makassar. Selanjutnya tim yang dipimpin langsung oleh Ir. Asadullah, Direktur Satpol PP dan perlindungan masyarakat Kemendagri RI melakukan peninjauan ke markas Satpol PP .

“Kami sementara mengumpulkan data dan fakta dilapangan. Kami berjanji akan mengusut kasus ini hingga tuntas. Kami akan mendampingi anggota Satpol PP yang menjadi korban,” kata Asadullah saat ditemui awak media usai pertemuan terturup.

Dia melanjutkan, hal paling penting yang harus dilakukan saat ini selain menempuh jalur hukum, adalah melakukan pemulihan fisik dan psikis terhadap korban yang jatuh saat terjadi penyerangan. “Mereka harus dipulihkan dari rasa trauma,” katanya.

Pimpinan tertinggi Pol PP ini juga sangat menyayangkan tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum-oknum penegak hukum. Makanya, dia menyampaikan penyesalan yang sebesar-besarnya atas insiden yang telah mencoreng nama institusi tersebut. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya