HTTP Status[404] Errno [0]

Polisi Tidak Boleh Berat Sebelah

10 August 2016 00:50
Polisi Tidak Boleh Berat Sebelah
Syahrul Yasin Limpo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pasca penyerangan ke markas Satpol PP di Balaikota oleh sekelompok polisi yang akhirnya meminta nyawa, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta proses hukum yang melibatkan aparat kepolisian pada insiden penyerangan Balaikota Makassar tidak berat sebelah.

Meskipun kasus tersebut ditangani oleh pihak kepolisian sebagai pihak berwajib, namun pihak kepolisian tidak boleh berat sebelah.

“Tidak boleh ada penanganan yang berat sebelah,” tegas Syahrul, Senin (8/8/2016).

Gubernur Sulsel ini mengungkapkan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama pihak terkait. Secara jelas ia meminta penananganan kasus yang melibatkan Satpol PP dan petugas kepolisian tetap berjalan objektif.

“Saya sudah bicara dengan semua pihak terkait penanganannya. Harus obyektif normatif,” ujar Syahrul.

Sebelumnya, SYL mengatakan percaya kepada kapolda Sulsel dapat meredam gejolak di internal kepolisian. Begitupun dengan walikota Makassar untuk bertanggung jawab penuh atas satpol PP Makassar.

Syahrul menyatakan pihaknya meyakini Walikota Danny Pomanto mampu menetralisiri keadaan sehingga kondisi Makassar kembali aman dan tidak ada lagi bentrok lanjutan. Dan faktanya memang Danny Pomanto melaukan komunikasi ke semua pihak terkait demi menyesaikan masalah ini dengan baik, dengan tetap pada prinsip bahwa masalah ini diserahkan ke pihak berwajib untuk menyelesaikannya secara hukum. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya