HTTP Status[404] Errno [0]

Agus Tegaskan Maju di Pilgub

12 August 2016 01:47
Agus Tegaskan Maju di Pilgub
Agus Arifin Nu`mang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Tokoh asal Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang menyatakan dirinya siap maju menjadi kandidat gubernur dan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.
“Saya sudah belajar mengelola pemerintahan provinsi di Sulsel, hampir sembilan tahun mendampingi dan belajar langsung dengan pak Syahrul Yasin Limpo,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya diterima redaksi.

Menurut dia pengalaman dan ilmu pemerintahan yang diterima dari Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel dua priode dan menjadi Ketua Asosiasi Gubernur se Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa dirinya siap menyatakan maju menjadi bakal calon Gubernur.

“Sudah sembilan tahun saya mendampingi pak Syahrul yang sangat piawai mengelola pemerintahan. Dalam proses itu saya menemukan banyak hal yang dapat dijadikan modal dan model untuk mengatur pemerintahan di masa memdatang,” beber dia.

Alumnus Fakultas Sosek Pertanian Universitas Hasanuddin ini menyatakan dorongan maju menjadi kandidat kata dia, yakni pembangunan harus terus berkelanjutan. Artinya program pembagunan yang dicanangkan pemerintahan sebelumnya harus tetap jalan dan dilanjutkan.

Kemudian pembangunan di Sulsel harus tetap dijaga keseimbanganya agar tidak tumpang tindih dari arah kebijakan yang sebelumnya disusun pemerintahan sebelumnya.

Kesimbangan tersbut, maksud Agus, adalah keseimbangan pembangunan di perkotaan dan pedesaan yakni antara kepentingan sektor pertanian dengan industri, baik antara masyarakat utara maupun selatan selanjutnya timur dan barat.

“Pembangunan di Sulsel harus dijaga keseimbangannya. Saya sudah sembilan tahun menjadi Co Pilot jika diibaratkan pesawat,” sebut Ketua Perhimpunan Persaudaraan Haji Indonesia (PPHI) Sulsel itu.

Meski demikian adanya pernyataan siap maju menjadi kandidat, dirinya mengembalikan kepada rakyat di Sulsel serta mempersilahkan untuk menilai layak atau tidaknya orang profesional dan punya pengalaman langsung memimpin Sulsel.

“Tugas saya hanya bekerja dan bekerja sebaik-baiknya. Tentu masyarakat akan menilai kerja-kerja kami selama ini membangun Sulsel,” ujar Agus dengan nada optimis.

Kendati belum ada sinyal kuat Partai Politik mengusung namanya, namun dia tetap optimistis bahwa tentu Parpol akan melihat mana yang layak untuk dijadikan sebagai kandidat pada Pilgub Sulsel nanti dan memenangkan pertarungan politik. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya