HTTP Status[404] Errno [0]

Dinobatkan mi Lagi Sebagai Walikota Inovatif Indonesia 2016

12 August 2016 01:51
Dinobatkan mi Lagi Sebagai Walikota Inovatif Indonesia 2016
Danny Pomanto (kedua dari kiri)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali dinobatkan sebagai wali kota terinovatif Indonesia. Penghargaan Sindo Award Kategori Kepala Daerah Inovatif tahun 2016 ini merupakan ketiga kalinya diperoleh Danny.

“Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan sebagai wali kota inovatif 2016 dan hanya 7 wali kota yang berhasil meraih ini. Tentu merupakan kebanggan tersendiri bagi kota kita Makassar, karena ini tidak gampang sekaligus membuktikan bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah benar,” ucap Danny.

Penghargaan inovasi sektor ekonomi kreatif ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan CEO MNC Investma Tbk Harry Tanoesoedibjo di Hotel Inter Continental Dago Bandung, (11/8).

Penghargaan ini merupakan ketiga kalinya yang diterima Danny secara berturut-turut yakni pada tahun 2014 di Solo, 2015 di Makassar dan tahun 2016 saat ini di Bandung. Penghargaan kali ini hanya diberikan kepada tujuh wali kota di Indonesia. Enam wali kota lainnya yakni wali kota Semarang, Wali Kota Sibolga, Wali Kota Surabaya, Wali Kota Bandung, Wali Kota Mojokerto, dan Wali Kota Kediri.

Sebelumnya, saat di Makassar kegiatan yang merupakan wujud apresiasi Koran Sindo atas berbagai keberhasilan para kepala daerah di wilayahnya masing-masing ini waktu itu juga menganugerahi wali kota Danny Pomanto bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Wali Kota Malang, H Muhammad Anton, Wali Kota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wali Kota Cimahi, Hj Atty Suharti.

Sementara di Solo kepala daerah tingkat kota yang menerima penghargaan inovatif antara lain, Walikota Pekalongan Basyir Ahmad dalam ketegori Pelayanan Kesehatan, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Ekonomi Kreatif), Walikota Medan, Dzulmi Eldin (Pengelola Keuangan), Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Peduli Lingkungan), dan Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo (Peduli Lingkungan).

Kepala bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra yang mendampingi wali kota menyebutkan selain Danny, Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah juga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Untuk kategori Gubernur, penghargaan serupa juga diberikan untuk Gubernur Sulse H. Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah pada kategori Gubernur dan Bupati,” jelas Firman.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya