HTTP Status[404] Errno [0]

F8 Lebih Spektakuler ki dari AMF Boss

16 August 2016 23:57
F8 Lebih Spektakuler ki dari AMF Boss
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di depan para pengusaha se-kota Makassar menyampaikan bahwa Makassar Internasional Eight Festival and Forum lebih spektakuler dari kemeriahan dan kesuksesan Asean Mayors Forum (AMF) yang juga digelar di Makassar tahun lalu.

Menurut Danny sapaan akrab wali kota, jika AMF dihadiri wali kota se Asean maka hampir dipastikan kegiatan yang helat 8-10 September yang lebih dikenal F8 ini akan dihadiri negara dari seluruh benua di dunia.

“15 negara sudah konform kehadiran baik secara tertulis maupun lisan. Saya perkirakan tidak kurang dari 20 negara dari berbagai benua di belahan dunia ini yang hadir” ucap Danny di kick of dinner gathering F8 di rooftop kediamannya, (16/8).

Bahkan kata Danny, Konjen Amerika di Surabaya sudah memasukkan kegiatan F8 tersebut dalam agenda mereka. “Konjen Amerika di Surabaya sudah mengagendakan, meski kami belum menerima konfirmasi kehadiran, tapi insha Allah mereka hadir,” pungkasnya.

Menurut keterangan Inspektorat Makassar selaku penanggung jawab undangan, Zaenal Ibrahim, negara-negara yang sudah memberi konfirmasi tertulis dan lisan di antaranya, Australia, Mongolia, Norwegia, India, Belanda, Georgia, Peru, Swiss, dan Srilangka.

“Untuk Wali kota dan bupati se-Indonesia kita juga sudah melayangkan 500 lebih undangan,” sebut Zaenal.

Sebanyak 400 lebih booth dipasang memenuhi Pantai Losari. Menurut wali kota Danny Pomanto selama tiga hari berturut-turut TV nasional bahkan berebut menyiarkan kegiatan ini secara live. Terlebih atraksi sukhoi juga akan memeriahkan langit losari di tiga hari itu.

Meski F8 ini orisinil ide dan gagasan dari anak Makassar 100 persen, namun ia yakin kemeriahan dan gaungnya tidak kalah dengan berbagai event lainnya di dunia.

“Sayang sekali kalau acara se-spektakuler ini kita tidak bisa jadi tuan rumah di daerah kita sendiri. Untuk itulah saya mengundang mulai General Maneger hotel, Restoran, Pengusaha Travel, dan termasuk malam ini kalangan pengusaha agar juga bisa berpartisipasi dan berkontribusi, sekecil apa pun itu,” kata Danny kemudian.

Ajang ini bagi Danny bagaimana langsung mengeksplore kekayaan dan potensi besar Makassar ke kancah internasional. Ia juga mengatakan seluruh undangan tidak diberi fasilitas apa pun.

“Terserah mereka, kalau memang mau datang pasti akan menanggung sendiri segalanya. Kita coba tes daya tarik kita, kuncinya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya