HTTP Status[404] Errno [0]

Jalankan Perintah Walikota Dampingi Alif

16 August 2016 00:33
Jalankan Perintah Walikota Dampingi Alif
Alif di pangkuan Tenri
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Makassar Tenri A. Palallo menyatakan kesiapan menjalankan perintah Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘’Danny’’ Pomanto agar mentreatment MAS (15), korban insiden orangtua memukul guru di SMKN 2 Makassar, pekan lalu.

“Ingat ya bu Tenri, anak kita harus ditangani dengan baik,” kata Walikota Makassar kepada Tenri A. Palallo via selulernya, Senin, (15/08/2016).

Perintah walikota disambut suka cita aktivis perempuan ini. Ia tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. “Yes… langkah saya tepat,” kata Tenri yang telah memberikan perhatian khusus sejak kasus ini bergulir.

Tenri melalui Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar telah menurunkan tim investigasi sejak hari kejadian, Kamis (11/08/2016) lalu.

Sebelumnya, Tenri ingin menggunakan waktu sela untuk melaporkan perkembangan terakhir mengenai MAS, namun karena kesempatan terbatas, Tenri meninggalkan acara penganugerahan satya lencana karya satya bagi PNS lingkup Pemkot Makassar dalam rangka HUT ke – 71 Tahun RI.

Tenri menuju ke hotel Remedeo untuk sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Di acara yang sama, Tenri telah berkoordinasi dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Ismunandar.

“Saya lega karena Pak Kadis menyebutkan kita harus mempertimbangkan kepentingan terbaik untuk anak,” kata Tenri mengulang ucapan Kadis Ismunandar.

Treatmant apa yang dilakukan BPPPA Makassar, Tenri menyebut hari pertama membawakan psikolog bagi MAS di Polsek Tamalate. Kedua, mengupayakan sekolah tentunya atas koordinasi dengan Dikbud. Ketiga, melakukan pendampingan pada saat pemeriksaan oleh LBH Apik dalam hal ini sebagai tim P2TP2A dengan melakukan upaya penangguhan penahanan, dan bersedia menjalankan rekomendasi Kapolrestabes Makassar.

“Kita bekerja untuk kepentingan terbaik anak,” kata Tenri. Perempuan energik ini juga terlihat menyambangi Polrestabes Makassar kemarin, untuk memastikan kondisi kesehatan MAS yang sempat demam. “Tidak ada masalah, kondisinya sehat saja, bahwa stress ya, menangis ya,” kata Tenri. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya