HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Memotivasi Maba Teknik Unhas

16 August 2016 23:59
Walikota Memotivasi Maba Teknik Unhas
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memotivasi 900 – an mahasiswa baru (penerimaan tahun 2016) Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) di kampus II FT Unhas, Jalan Malino, Gowa, Selasa, (16/08/2016).

Danny yang juga alumni Jurusan Teknik Arsitektur Unhas menyebut Anak Teknik (Antek) adalah generasi yang kreatif, inovatif, spontan, responsif, dan peduli.

Salah satu keistimewaan menjadi Antek menurut Danny adalah kemampuannya untuk mewujudkan ide juga gagasan dari alam imaginer ke dunia nyata yang dapat bermanfaat bagi umat manusia.

Untuk memperkaya diri dengan ide yang orisinil lanjutnya, seorang mahasiswa harus membekali diri dengan bacaan – bacaan yang berkualitas, memperbanyak interaksi dan berdiskusi dengan berbagai kalangan dari bermacam disiplin ilmu.

“Anak teknik itu orang – orang yang cerdas, mampu menterjemahkan ide yang sifatnya imaginer menjadi real atau nyata. Untuk itu, anak – anak ku harus mampu berpikir kreatif, berpikir di luar kelaziman atau out of the box, dan membangun jaringan dengan dunia luar,” semangat Danny.

Kemampuan berpikir positif juga menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam menapaki kehidupan kampus. Terkadang jalan yang dilalui landai namun tak jarang, jalan terjal berbatu menanti di depan mata.

Saat berada di kampus II FT Unhas, Wali Kota Danny yang juga pernah mengajar di almamaternya menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk belajar bersungguh – sungguh dan bersyukur mampu mengungguli ribuan pesaing yang turut mendaftar saat seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Apalagi dengan bangunan kampus nan megah yang dilengkapi fasilitas perkuliahan seperti laboratorium, perpustakaan dan lecture theater yang juga dimanfaatkan sebagai ruang seminar dan workshop.

Ia mengenang, sebelum kampus II didirikan, Fakultas Teknik sempat menempati gedung perkuliahan yang berada di kampus Bara – Baraya sebelum dipindahkan ke kampus Tamalanrea pada masa kepemimpinan Rektor Almarhum Prof Ahmad Amiruddin. rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya