HTTP Status[404] Errno [0]

Paripurna DPRD Setujui mi Pertanggungjawaban APBD 2015

17 August 2016 00:05
Paripurna DPRD Setujui mi Pertanggungjawaban APBD 2015
Walikota Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Rapat paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kota Makassar menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban dan Pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Tahun Anggaran 2015.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Makassar, Farouk M Betta dan dihadiri lebih dari separuh anggota DPRD kota Makassar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Selasa, (16/08/2016).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas rampungnya pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015.

“Eksekutif berupaya dengan sungguh – sungguh menyimak tanggapan, saran, masukan, koreksi, dan kritik dengan penuh keterbukaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dan akan menjadikan sebagai catatan penting dalam peningkatan kinerja pelaksanaan tugas dan tanggung jawab eksekutif di masa yang akan datang,” sebut Danny dalam pendapat akhir yang dibacakannya.

Ia menambahkan, pemerintah kota dalam menjalankan amanatnya mengutamakan pemberdayaan dan mengedepankan masyarakat selaku subyek pembangunan. Hal itu sejalan dengan hakekat otonomi daerah.

Dalam menjalankan perannya, pemerintah kota berusaha maksimal bertindak selaku fasilitator, regulator, dan mediator. “Berbagai kebijakan dan langkah strategis yang ditempuh pemerintah selama ini dalam kerangka dan proses menuju kemandirian di era otonomi yang didasarkan pada ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” ujar Danny.

Untuk mewujudkannya, jelas Danny dibutuhkan interaksi positif antara tiga pilar utama yaitu pemerintah (eksekutif), DPRD (legislatif), dan masyarakat. Ia mengajak seluruh kompen untuk mengembangkan komunikasi dan bekerjasama secara intensif, membangun hubungan kemitraan yang harmonis serta kesamaan persepsi seperti yang telah terjalin baik selama ini.

Sementara itu, anggota Badan Anggaran DPRD kota Makassar, Muhammad Yunus dalam laporan yang dibacakannya merekomendasikan kepada pemerintah kota untuk memaksimalkan potensi PAD (Pendapatan Asli Daerah) seiring pertumbuhan ekonomi Makassar yang semakin membaik. darna

Top of Form

Bottom of Form


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya