HTTP Status[404] Errno [0]

Film Georgia dan Norwegia Siap ki Tayang di F8

22 August 2016 23:57
Film Georgia dan Norwegia Siap ki Tayang di F8
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pemerintah Norwegia dan Georgia menyatakan kesiapannya bergabung dengan event supertakuler, Makassar International Eight Festival and Forum yang dikenal dengan F8 (Film, Food, Florist, Folk Song, Fashion, Fiction Writer, Fine Art, and Fussion Jazz) yang digagas Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama jajarannya.

Kesiapan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Makassar, Rusmayani Madjid di rapat F8 yang dipimpin langsung Walikota Danny Pomanto di Aparong (Apartement Lorong) Anjungan Pantai Losari, Senin, (22/08/2016).

“Norwegia siap dengan tiga judul film pendek, dan Georgia dua film,” ujar Rusmayani.

Snow, Sissy, dan Alien Repair Guy, tiga judul film Norwegia yang bakal tayang di F8, sementara Dinola dan Coffee Break, dua judul film Georgia yang akan menyemarakkan event berskala internasional itu.

Hingga saat ini, ada empat belas negara yang menyatakan siap bergabung dalam F8. Empat belas negara itu adalah Norwegia, Georgia, Peru, Australia, Jepang, Switzerland, Srilanka, Belanda, India, Mongolia, Amerika serikat, Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam.

Walikota Danny Pomanto menuturkan F8 menjadi ajang kolaborasi seniman lokal bersama pemerintah kota Makassar. Event ini juga menjadi panggung akbar bagi sineas lokal dan mancanegara untuk memperkenalkan karya sinematografi kepada publik dunia.

“Makassar diberkati dengan energi positif yang melimpah. F8 ini menjadi panggung raya bagi kita semua, seniman, sineas, fotografer, penulis, komunitas, dan semua potensi yang ada dielaborasi menghasilkan karya yang dapat dinikmati warga Makassar dan warga dunia yang hadir di F8 nanti,” beber Danny.

F8 diagendakan berlangsung pada 8 sampai 10 September 2016 nanti. Anjungan City of Makassar hingga Toraja dan Mandar akan menjadi pusat F8. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya