HTTP Status[404] Errno [0]

Turis Perancis Puji Longgar na Makassar

24 August 2016 02:16
Turis Perancis Puji Longgar na Makassar
Turis asal Perancis
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Turis asal Perancis memuji lorong garden (Longgar) Makassar yang berada di kelurahan Maloku Somba Opu, kecamatan Ujung Pandang. Pujian itu mereka layangkan saat Tim Program (Timpro) bertemu keempat wisman (wisatawan mancanegara) saat meninjau Lorong Terpadu di wilayah Maloku, Selasa, (23/08/2016).

“Beautiful and smart lorong,” ungkap salah seorang turis.

Menurut Timpro Saharuddin, saat ini Longgar yang ada di Makassar dapat dikembangkan menjadi tujuan wisata atau destinasi lorong, apalagi di lorong terpadu yang warganya tidak hanya berhasil mengubah wajah lorong yang gurem menjadi teduh, bersih, dan elok dipandang mata.

“Beberapa lorong kita ada yang memiliki UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan berhasil memasarkan produknya seperti di kelurahan Maloku,” terang Sahar.

Selain memiliki UMKM, ada juga lorong di Makassar yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan sekelas Puskesmas, dan Posyandu serta dilengkapi sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak – Kanak seperti yang terdapat di Longgar kelurahan Kassi – Kassi, kecamatan Rappocini. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya