HTTP Status[404] Errno [0]

Ide Walikota Disambut Luhut

26 August 2016 22:33
Ide Walikota Disambut Luhut
Luhut Binsar Panjaitan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Menteri Negara Kordinator Bidang Maritim, dan Sumber Daya Luhut Binsar Panjaitan, antusias menyambut gagasan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyiapkan 100 hektar lahan bagi perluasan PT IKI (Industri Kapal Indonesia), Kamis, (25/08/2016).

“Indonesia timur ada banyak kapal, pertumbuhan ekonomi bisa meningkat dengan begitu rakyat lebih sejahtera,” sebut Menteri Luhut.

Menurutnya dengan diperluasnya area PT IKI hingga 100 hektar dapat memperkuat posisi Makassar sebagai hub (penghubung) di kawasan Indonesia Timur.

Saat ini PT IKI beroperasi di atas lahan seluas 32 hektar yang dilengkapi fasilitas slipway Makassar, area graving dock, platershop, dermaga, workshop, dan tanggul.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan kesiapannya mendukung rencana perluasan PT IKI, “Kita siap dengan lahan 100 hektar. PT IKI bagian dari kebanggaan kita sebagai water front city,” kata Danny.

Perluasan lahan PT IKI penting bagi pemerintah untuk mensukseskan Poros Maritim yang akan berfokus di Indonesia timur. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya