HTTP Status[404] Errno [0]

Polisi Dilarang Pajang Foto di Medsos

26 August 2016 22:34
Polisi Dilarang Pajang Foto di Medsos
Kadiv Humas Mabes Irjen Polri Boy Rafli Amar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kadiv Humas Mabes Irjen Polri Boy Rafli Amar

Kadiv Humas Mabes Irjen Polri Boy Rafli Amar

BugisPos — Â Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat edaran tentang perilaku anggota polisi di media sosial. Tito memerintahkan seluruh anggotanya untuk tidak mengunggah hal yang dapat merendahkan martabat kepolisian.
“Minggu lalu sudah dikeluarkan. Jadi sudah didistribusikan surat telegram itu sejak minggu lalu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Saat ini, Boy mengatakan, dalam penggunaan medsos banyak sekali tampilan tidak pantas yang dilakukan oleh personil kepolisian yang tidak mencerminkan sebagai aparat dan abdi negara.

Boy menuturkan, akan ada sanksi bagi anggota polisi jika melakukan aktivitas di medsos yang merendahkan martabat kepolisian. Sanksi itu berkaitan dengan masalah disiplin dan kode etik profesi.

“Jadi telegram itu mengingatkan personil untuk tidak menggunakan medsos dalam hal penggunaan untuk menggunakan foto-foto yang merendahkan martabat kepolisian,” paparnya.

“Dan apalagi yang berkaitan dengan ujaran kebencian. Karena bisa menjadi permasalahan hukum dan dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri. Jadi ini tidak boleh,” urainya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya