HTTP Status[404] Errno [0]

Aksi Relawannya KSR PMI Unhas di Pulau Sabutung

29 August 2016 01:11
Aksi Relawannya KSR PMI Unhas di Pulau Sabutung
(kiri kekanan) Amiruddin, Ruslan, Hermanto, Muhammad Farid, I GedeSukadana
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
(kiri kekanan) Amiruddin, Ruslan, Hermanto, Muhammad Farid, I GedeSukadana

(kiri kekanan) Amiruddin, Ruslan, Hermanto, Â Farid Muhammad, Gede Sukadana

BugisPos –Tepat pukul 09.00 wita Jumat kemarin anggota KSR PMI Unhas melaksanakan acara Aksi Relawan 2016 yang bertempat di Puskesmas Sabutung Kec. Liukang Tupabbiring Utara  desa Mattiro Kanja’.

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut yakni dari hari Jumat sampai Minggu, dibuka langsung oleh Kepala Puskesmas Sabutung Kec.Liukang , Ruslan, dan beberap asambutan sebelumnya yaitu dari ketua panitia AksiR elawan 2016 KSR PMI Unhas,  Gede Sukadana, ketua KSR PMI Unhas periode 2016, Farid Muhammad, asisten direktur BI, Hermanto, dan sekertaris desa Mattiro Kanja’, Amiruddin,

Kegiatan yang bertemakan ‘Membantu Sesama Dengan Semangat Kemaritiman’, kerjasama dengan Bank Indonesia, Tim Bantuan Medis (TBM), Yayasan Pegawai Negri (YPN).

Aksi Relawan 2016 ini memiliki 8 item kegiatan, diantaranya Pemeriksaan Kesehatan, Sunnat Massal, Penyuluhan PHBS, Penyuluhan  PRS, Penyuluhan Tanaman Toga, Pengelolaan Sampah, Bersih Pantai dan games, serta Transplantasi Karang.

Selain dari tujuan Aksi Relawan yang ingin membantu masyarakat, kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja KSR PMI Unhas yang rutin diadakan setiap tahun. Kegiatan ini  di sponsori tunggal oleh Bank Indonesia sendiri, serta beberapa sponsor lainnya seperti Yayasan Wisma Kalla, UTDP, Dinas Kesehatan, YPN dan masih banyak spsonsor lainnya.

Gede yang merupakan ketua panitia mengatan sangat bangga dan puas karna semuanya berjalan lancar di hari pertama, “kegiatan ini berjalan lancar karna dilihat dari kinerja panitia yang dibantu oleh keluarga dan yang diajak kerjasama juga antusias melakukan tugas masing-masing, dan saya merasa bangga”, tegasnya.

Pulau Sabutung ini merupakan pulau ketiga dari sekian banyaknya kegiatan Aksi Relawan di adakan. “pulau ini dari awal disarankan oleh SC, karna sebelumnya pernah ada keluarga yang melakukan kerjasama dan mereka butuh pemeriksaan golongan darah, makanya kami adakan kegiatannya disini”, jelas Gede.(Mustina)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya