HTTP Status[404] Errno [0]

Antusias Masyarakat Pulau Sabutung Sunnat Massal

29 August 2016 01:09
Antusias Masyarakat Pulau Sabutung Sunnat Massal
Peserta sunnat massal dengan TBM
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Sunnat massal merupakan salah satu kegiatan Aksi Relawan 2016 KSR PMI Unhas yang di lakukan di Pulau Sabutung, dimana pada kegiatan ini mereka bekerja sama dengan TBM (Tim Bantuan Medis) yang merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang medis kedaruratan yang berasal dari mahasiswa fakultas kedokteran umum Unhas.

Pada kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat 25/08/2016 itu dimulai pada pukul 10 wita sampai dengan pukul 17.00 wita dengan jumlah peserta 23 orang dan jumlah meja sirkum sebanyak 4 meja yang masing-masing terdapat 2 mahasiswa TBM disetiap meja sirkum.

Menurut Dian Pratiwi yang merupakan k oordinator dari TBM mengatakan bahwa hambatan yang sering mereka temukan di lapangan yakni dari peserta sendiri, “ biasa ada peserta yang memberontak sehingga kami susah untuk melakukan sunnat”, ungkapnya.

Sunnat massal yang di adakan oleh KSR PMI Unhas tersebut mendapat sambutan yang sangat baik oleh masyarakat pulau Sabutung  yang dibuktikan oleh antusias masyarakat yang ingin mengikut sertakan anak mereka dalam kegiatan tersebut.

“tadi ada dua sesi sunnat massal, dan banyak peserta yang datang pagi mendaftar tapi baru bisa di sunnat sore karna harus mengantri panjang, dan ada juga yang datang dari pulau lain”, kata Bayu yang merupakan salah satu Steering Comite dari Aksi Relawan 2016 KSR PMI Unhas. (Mustina)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya